Bupati OKU Terima Audensi Direksi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk

oleh -52 views
Dirut PT Semen Baturaja temui Bupati OKU

BATURAJA OKU-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis didampingi Kabid Otonomi Daerah & Kerjasama Setda OKU Priyatno Darmadi menerima kunjungan audiensi Manajemen PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk diantaranya Direktur Utama Jobi Triananda Hasjim (Mantan Dirut PT PGN), Direktur Umum & SDM Amrullah, Sekretaris Perusahaan Basttony Santri, Humus Gili Aprial Braja dan Reza. Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU, Selasa (13/11).

Dari pantauan media, terungkap dalam audiensi yang berlangsung di ruang rumah dinas Bupati OKU tersebut, bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam upaya pelaksanaan pembangunan Kabupaten OKU dan sekaligus manajemen PT Semen Baturaja memperkenalkan Direktur Utama yang baru yakni Jobi Triananda Hasjim yang menggantikan Rahmad Pribadi yang belum lama ini. Semoga saja dengan audensi ini dapat terjalin tali persaudaraan dan menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Kabupaten OKU.

Bupati OKU terima cendramata dari PT Semen

Misalnya Program Corporate Social Responbility (CSR) dari PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk yang ada di Kabupaten OKU, yang akan dikolaborasi dengan berbagai program pembangunan yang ada di Kabupaten OKU. Dan diharapkan nantinya Manajemen PT Semen Baturaja akan jauh lebih terbuka terhadap Pemkab OKU dan terutama dengan masyarakat di ring satu sebagaimana perusahaan BUMN-BUMN lainnya. Sehingga akan tau  mana yang bisa ditangani oleh masing-masing pihak sehingga tercipta kolaborasi program pembangunan yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Dalam audiensi itu Dirut PT Semen Baturaja (Persero) Tbk juga mengharapkan kehadiran Bupati OKU H Kuryana Azis dan jajarannya, agar dapat hadir diacara peringatan hari ulang tahun (HUT) perusahaan yang ke-44. Dan Insya Allah akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 14 November 2018 di Komplek PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Juga dibahas permasalahan yang lagi hangat saat ini diantaranya rusaknya jalan Provinsi Sumatera Selatan yang berdekatan dengan Kota Baturaja, khususnya PT Semen Baturaja dapat berkontribusi lebih banyak lagi.

Baca Juga :   Kunker Kajati Sumsel dan Rombongan Disambut Plt Bupati Muara Enim
Bupati memberi arahan kepada PT Semen

Untuk diketahui, Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Jobi Triananda Hasjim yang baru menjabat, ia dilahirkan di Bandung tanggal 06 April 1964 silam. Dan sering disapa dengan panggilan sehari-harinya Jobi. Meraih sarjana teknik mesin dari Universitas Trisakti pada tahun 1988. Setelah itu Jobi, pada 1995 menerima gelar Master Mechannics of Material di University of Strathclyde, Skotlandia. Dirut Jobi, sempat menjabat sebagai DirekturTeknologi & Pengembangan PT PGN tahun 2011 sampai 2012.

Kemudian ia dipercaya sebagai Direktur Pengusahaan di perusahaan yang sama mulai dari 2012 sampai tahun 2016, setelah itu baru di beri mandat sebagai Direktur Utama pada tahun 2017 hingga tahun 2018. Berdasarkan keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, Jobi mendapat amanah sebagai Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk hingga saat ini.

Poto bersama dengan manajemen PT Semen

Sebelum beliau menjabat Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk di perusahaan PT PGN tempat beliau menjabat Dirut, telah menerapkan pelaksanaan kolaborasi program dapat berjalan dengan baik sehingga tidak menimbulkan ketimpangan dan kecemburuan sosial berlebihan di masyarakat. Untuk diketahui, Corporate Social Responbility (CSR) adalah merupakan suatu bentuk mekanisme perusahaan sebagai rasa tanggung jawabnya terhadap masyarakat sekitar dimana perusahaan tersebut berdiri.

Program CSR PT. PGN saat ini setidaknya berfokus pada pemberian bantuan di sektor pendidikan, sanitasi atau kesehatan, dan sarana umum. Sebenarnya program tersebut sudah dijalankan di PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, dengan kedatangan Mantan Dirut PGN Jobi Triananda Hasjim di perusahaan yang bergerak dibidang Semen, nantinya akan dikelolah lebih baik lagi dan bermanfaat bagi warga sekitar, khususnya masyarakat Kabupaten OKU. Sebelum Dirut dan rombongan meninggalkan rumah dinas Bupati, manajemen PT Semen Baturaja sempat memberikan cindra mata kepada Bupati H Kuryana Azis. Pungkasnya (yudi)