Bupati OKU & Sofian Saleh Ramaikan Acara Jalan & Senam Sehat HUT PGRI dan HGN

oleh -457 Dilihat
Bupati menyerahkan hadiah di HUT PGRI

BATURAJA OKU-Ratusan guru mengikuti jalan sehat dan senam sehat, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) Ke-73 berlangsung semarak dan meriah. Hadir pada acara tersebut Bupati OKU H Kuryana Azis, Kadisdik Paranto, Pencipta lagu “Guruku Sayang” Sofian Saleh, serta  guru-guru di seluruh tingkat pendidikan, SD, SMP, hingga SLTA, berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat berhadiah. Acara tersebut berlangsung di Taman Kota Baturaja OKU, Jum’at (23/11).

Jalan sehat ini mengambil rute start dan finisnya di Taman Kota Baturaja OKU, dan dilepas oleh Bupati OKU H Kuryana Azis, jajaran Muspida, Kepala OPD OKU juga mengikuti jalan sehat tersebut.  Kuryana Azis dalam kesempatan tersebut mengucapkan Selamat Ulang Tahun PGRI dan HGN di Kabupaten OKU, dengan usia yang sudah matang.

Bupati, OKU, Kadisdik dan Sofian Saleh

Bupati berharap PGRI bisa semakin eksis dalam rangka turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain hal tersebut, Pemkab juga menyampaikan khususnya untuk PGRI OKU semakin jaya dan makin menunjukan diri, bukan hanya sekedar pengajar, namun menjadi seorang pendidik untuk membentuk karakter anak bangsa, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Paranto, SE, MM juga menyampaikan ucapan selamat kepada PGRI dan berharap Guru semakin mandiri dan juga semakin di tunggu kinerjanya kepada masyarakat, karena guru merupakan ujung tombak utama dalam proses peningkatan mutu dari pendidikan khsusnya di Kabupaten OKU, Apapun itu Guru kedepan harus lebih profesional.

Kadisdik sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan panitia HUT PGRI ke-73. Kegiatan jalan sehat dan senam sehat ini sangat memberikan dampak yang positif untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para guru, kata Kadisdik Paranto sebelum acara jalan sehat. Menurut Kadisdik, kebugaran dan kesehatan sangat penting bagi seorang pendidik. Sebab, dia melihat bagaimana guru dituntut untuk bekerja setiap hari sejak pagi hingga siang hari, mendidik siswa-siswi di sekolahnya.

Baca Juga :   Ingin Coba Jalur Off-Road, Lewati Jalan Provinsi Dekat Kota Baturaja
Senam sehat dalam rangka HUT PGRI

Sehingga dibutuhkan konsentrasi dan kesehatan yang fit, agar mampu melaksanakan rutinitas mereka mengajar. Kalau gurunya sakit-sakitan, tentu tidak maksimal menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa di kelas. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, seluruh guru di OKU semakin sehat dan bugar serta mampu meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan di wilayah ini, harapnya.

Di samping itu pula, Paranto berharap agar kegiatan jalan sehat dan senam sehat dalam rangka HUT PGRI ini, menjadi momentum yang tepat, untuk meningkatkan harmonisasi dan silahturahmi antar guru di segala jenjang pendidikan di wilayah Kabupaten OKU. Alhamdulillah, seluruh pendidik bisa berkumpul dan bersilahturahmi  dalam kesempatan ini, sehingga ke depan, semakin tercipta sinergitas  antar para pendidik yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten OKU.

Sofian Saleh dan guru-guru

Panitia jalan sehat HUT ke-73 PGRI OKU, Jayadi, menerangkan jika kegiatan yang dilaksanakan mereka tersebut dirangkaikan dengan peringatan HGN dan HUT PGRI tahun 2018. Melalui dua momentum penting dunia pendidikan itu, dirinya berharap agar semakin meningkatkan motivasi bagi  guru dalam meningkatkan prestasi dunia pendidikan. Terima kasih kepada seluruh guru di OKU yang telah berkenan hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat ini.

Terima kasih pula kepada Sofian Saleh putra mantan Bupati OKU periode 1979-1989 sekaligus Pencipta Lagu “Guruku Sayang dan Mengabdi” yang sempat hadir di HGN dan PGRI ke-73 serta semua pihak yang telah mendukung baik secara materil maupun moril hingga kegiatan jalan sehat ini bisa terselenggarakan dengan baik dan lancar. Kemeriahan dan semarak kegiatan jalan sehat perayaan HUT ke-73 PGRI OKU semakin terasa ketika pembagiaan doorprize. Peserta yang beruntung akan membawa pulang puluhan hadiah menarik yang telah disiapkan panitia pelaksana. (yudi)