Bupati OKU Selatan Popo Ali Hadiri Pisah Sambut Dandim 0403/OKU

oleh -156 Dilihat
Bupati salam komando dengan Dandim 0403/OKU

MUARADUA OKU-Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce menghadiri acara pisah sambut Dandim 0403/OKU dari Letkol Arm Agung Widodo, SSos kepada Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MI Pol dilaksanakan di Aula Gedung Kesenian OKU Selatan, Senin (3/2/2020).

Pisah sambut ini dibalut dengan suasana hangat dan kekeluargaan, selain dihadiri Bupati OKU Selatan Popo Ali terlihat juga Ketua TP PKK Isyana Lonetasari Popo, Ketua DPRD OKUS Heri Martadinata, SE bersama Anggota DPRD, Kapolres OKUS AKBP Denny Agung Andriana, SIK.

Hadir juga Forkopimda OKU Selatan, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, Perbankan, BUMN/BUMD, Dan Skuadron 12/Serbu, Dan Lanud Gatot Subroto, Dan Yon Armed, Dan Puslatpur, Dan Dodiklatpur dan undangan lainnya.

Bupati OKUS bersama Dandim yang lama

Letkol Arh Tan Kurniawan sebelum menjabat Dandim 0403/OKU adalah sebagai Dan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Lahat. Sedangkan, Letkol Arm Agung Widodo akan bertugas di tempat baru di Mabes TNI Jakarta sebagai Perencanaan TNI.

Letkol Arm Agung Widodo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengalaman serta pelajaran yang telah didapatkan selama 2 tahun 1 bulan menjabat  Dandim 0403/OKU. Ia menjadi Dandim termuda (leting 2000) di Sumsel dan Dandim terlama di Sumsel.

Banyak pelajaran serta pengalaman yang telah kita wujudkan. Semoga hal yang baik dapat terus selalu kita kembangkan. Selama bertugas di OKU Raya sudah dua kali menghadiri Latihan antar kecabangan TNI, TMMD, Pilpres, Pileg, Pilkades.

Dalam sambutan Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MI Pol menyampaikan rasa syukur serta memohon bimbingan kepada semua pihak karena kini telah dipercaya sebagai Dandim 0403/OKU. Tan Kurniawan leting Akmil 2001.

Dandim yang baru, Letkol Arh Tan Kurniawan

Riwayat penugasan sebagai TNI cukup komplit, lama berdinas di Kodam Jaya, Paspamres, kemudian pindah ke Papua, Wadan Arhanud di Makasar, lulus Sesko pindah ke Bandung, selanjutnya menjadi Dan Arhanud 12 Palembang, Dan Kodikjur Rindam II/Sriwijaya Lahat sekarang Dandim 0403/OKU, katanya.

Baca Juga :   Lomba Burung Berkicau Kuryana Azis Cup Ke-III Dimenangkan Peserta Asal Palembang

Harapannya, semoga saya dapat mengabdi dengan baik, apalagi ini adalah tahun politik menjadi tatangan tersendiri buat kami untuk dapat menciptakan kondisi yang aman serta kondusif. Di daerah lain kami bangun dan bisa menangani apalagi di daerah sendiri, ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama dan ucapan selamat datang kepada Dandim 0403/OKU yang baru.

Foto bersama Bupati dan Forkopimda OKUS

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi serta pengabdian yang telah dilakukan Dandim 0403/OKU, terutama baru-baru ini Kabupaten OKU Selatan merayakan HUT nya yang ke-16 dengan rasa aman, nyaman serta tentram. Demikian selamat bertugas kepada Letkol Arm Agung Widodo, SSos.

Kepada Dandim 0403/OKU yang baru kami mengucapkan selamat bertugas, mari kita bangun bersama sinergitas semua pihak untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bisa dirasakan untuk membangun Bumi Serasan Seandanan.

“Ada yang diterima, dan ada juga yang dilepas, namun kebersamaan, serta kekeluargaan harus tetap kita jaga,” ungkap Popo Ali yang akan mencalonkan kembali sebagai Bupati OKU Selatan untuk periode keduanya (yudi).