Bupati OKU Selatan, Popo Ali Hadir Ke Kabupaten Lahat Untuk Semangati Para Atletnya

oleh -453 Dilihat
Foto bersama atlet OKU Selatan yang menjadi juara pertama

LAHAT,Samudra.News-Bupati OKU Selatan, Popo Ali MB Commerce menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan Ke -XIV di Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel.

Adapun Opening Ceremony Porprov yang Ke-XIV di Kabupaten Lahat dilaksanakan di lapangan Seganti Setungguan Kabupaten Lahat, Pada Minggu Malam (17/9/2023).

Dari pantauan media tampak hadir Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce didampingi Sekda M. Rahmatullah, Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, Ketua KONI OKU Selatan, Kadin Pariwisata, Kadin Pendidikan, Kadispora, Kadin Ketahanan Pangan, Ketua Komisi II dan Ketua Komisi IV DPRD OKU Selatan dan Undangan Lainnya.

Ketua panitia pelaksana H. Ahmad Syamsudin, melaporkan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan serta jumlah kontingen yang mewakili masing-masing Kabupaten/Kota se Sumatra Selatan dalam pekan olahraga Dua tahunan ini yang dilaksanakan di kabupaten Lahat.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan bahwa pelaksanaan Porprov ini merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh Kabupaten/Kota Se Sumatra Selatan.

Kabupaten Lahat memiliki kesiapan baik venue dan infrastruktur untuk melayani sebanyak 44 cabang olahraga baik venue dan infrastruktur yang baru dan yang lama sebagai ajang pendukung pelaksanaan Porprov Ke -XIV di Sumsel khususnya di Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah.

Masih kata Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat dan jajaran Pemkab Lahat, yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan Porprov Ke-XIV di Sumatera Selatan.

Pesta olahraga se Provinsi Sumatera Selatan adalah salah satu pesta olahraga yang selain memberikan ruang kepada para atlet untuk berolahraga dan memiliki juga nilai positif untuk pelaku UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Lahat dimana dari kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian di Lahat khususnya dan umumnya di Provinsi Sumsel, ujarnya.

Baca Juga :   HUT HAM Se Dunia, Bupati OKU Selatan Popo Ali Dianugrahi Kabupaten Peduli HAM
Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce

H.Herman Deru berharap agar kita semua dapat melaksanakan dan melayani delegasi olahraga dan para kontingen yang hadir berasal dari Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan yang mengikuti PPorprov dengan penuh ramah tamah, semoga Porprov di tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, katanya.

Ketua KONI OKU Selatan Carles Minarko melaporkan, kontingen OKU Selatan mengirimkan sebanyak 387 atlet, terdiri dari 229 Putra dan 158 Putri, 65 Pelatih 95 Official dan 51 Panitia dengan total Kontigen sebanyak 559 orang yang mengikuti Porprov Sumsel ke XIV di Kabupaten Lahat.

Dilanjutkannya, kontingen OKU Selatan mengikuti 29 Cabang Olahraga dari 44 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi Sumsel ke-XIV di Kabupaten Lahat, ungkap Ketum KONI saat di Wawancarai usia mengikuti Opening Ceremony Porprov Sumsel ke XIV Lahat.

Sebanyak 100 Kontingen yang iukut berpartisipasi, kontingen OKU Selatan memakai Baju Kain Kawai Kanduk ciri khas Kain Kabupaten OKU Selatan, para kontingen melintasi panggung utama menyapa Gubernur Sumsel Herman Deru dan tamu undangan lainnya dengan menyuarakan yel-yel.

“Terdengar Yel Yel Kontigen asal Kabupaten OKU Selatan, “OKU Selatan Bersinar Pasti Juara”, terlihat dan terpantau, tepuk tangan dan apresiasi dari orang nomor satu di Provinsi Sumsel Herman Deru melambaikan tangan ke kontingen asal OKU Selatan. (Ndi).