Bupati OKU Resmi Membuka Turnamen Futsal HUT ATR/BPN ke-58

oleh -66 views
Bupati OKU menyerahkan piala turnaman

BATURAJA OKU-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis resmi membuka turnamen Futsal antar instansi/umum dalam rangka hari ulang tahun ATR/BPN Kabupaten OKU ke-58 bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab OKU. Dengan tema “Dengan Pertandingan Futsal Antar Instansi/Umum di Kabupaten OKU Kita Galang Silaturahmi Sportifitas Berolahraga dan Sukseskan Program PTSL Untuk Meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat Serta Memberi Kepastian Hukum Hak Atas Tanah di Kabupaten OKU” di Gedung Olahraga Baturaja OKU, Senin (10/09).

Dari pantauan, turnamen futsal antar instansi dan umum ini dihadiri Kepala ATR/BPN OKU Alim Bastian, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto, Staf Ahli Bupati bidang Pemasyarakatan Pemkab OKU H Herizal Amri, Kadispora OKU H Topan Indra Fauzi, Perwakilan Kajari Baturaja dan Kepala OPD lainnya.

Bupati dan Muspida hadiri turnamen futsal

Bupati H Kuryana Azis dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan sebagai tolak ukur untuk melihat perkembangan para atlet futsal OKU, juga diharapkan akan muncul para atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan bisa berkompetisi di tingkat regional maupun nasional. Terkait akan hal itu, Bupati mengimbau kepada pihak-pihak terkait agar dapat bekerjasama dalam memberikan pembinaan yang lebih maksimal dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Kepada para atlet, untuk dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dengan terus menjunjung tinggi sportifitas yang tinggi selama pelaksanaan turnamen ini berlangsung dan juga untuk memupuk tali persaudaraan apalagi dalam turnamen futsal ini ada dua peserta dari Kabupaten tetangga yakni OKU Timur dan OKU Selatan. Bupati menyampaikan sebulan yang lalu Kepala BPN Alim Bastian melaporkan akan melaksanakan turnamen futsal antar Instansi/Umum.

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Ditambahkan Bupati H Kuryana Azis, turnamen ini menjadi ajang mencari bibit atlet potensial. Ia menyakini dengan dilaksanakannya event ini secara terus menerus, bisa mendorong meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Sebimbing Sekundang. Bupati yakin di sini ada atlet yang berprestasi, contohnya atlet Kempo sudah mengharumkan Kabupeten OKU sekarang ikut kompetisi tingkas nasional, katanya.

Baca Juga :   Gubernur Riau Terkagum-kagum Melihat Penampakan Asli Mahkota Sultan Siak

Turnamen ini juga merupakan ajang positif yang perlu diikuti oleh generasi muda. Di tengah kemajuan yang ada saat ini, tentu diperlukan kegiatan positif untuk menjauhkan dari tindakan yang mengarah pada kenakalan remaja. Diharapkan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya dan mengharapkan agar ada banyak sponsor yang mendanai olahraga di Kabupaten OKU.

Bupati OKU tendang bola, tanda dimulainya

Di tempat yang sama, Ketua panitia pelaksana turnamen futsal ATR/BPN Alim Bastian mengatakan pelaksanaan turnamen futsal antar Instansi/Umum ini diikuti 64 tim yang berasal dari berbagai instansi, umum dan dua Kabupaten tetangga. Yakni, Kabupaten OKU Timur dan OKU Selatan. Menurut jadwal, pelaksanaan turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 10 September 2018 sampai dengan selesai, turnamen futsal ini memperebutkan piala bergilir, piala tetap dan juga uang pembinaan, kemudian seporter terbaik, pemain terbaik, top scor, kata Kepala ATR/BPN OKU. Pungkasnya (yudi)