Home / Adv / Bupati OKU, Rangkul Semua Pihak Tanpa Membedakan Kemarin Memilih Atau Tidak

Bupati OKU, Rangkul Semua Pihak Tanpa Membedakan Kemarin Memilih Atau Tidak

Bupati menyematkan Cupu tanda Kepala Desa

BATURAJA OKU-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis melantik Dua belas Kepala Desa di Gedung Kesenian Baturaja. Acara yang diawali dengan penandatangan surat pengakatan, pemasangan pangkat dan pengambilan sumpah jabatan. Hadir dalam acara tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Kepala Pengadilan Negeri OKU, Kepala Pengadilan Agama, Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani, Ketua dan Wakil Ketua Tim PKK OKU. Pejabat di lingkungan Pemkab OKU, Para Kepala Desa.dan Undangan lainnya. Senin (01/10)

Ke-12 Kepala Desa tersebut adalah : Alendra Kades Batu Putih dan Muhamad Subri Kades Karang Agung Kecamatan Baturaja Barat. Jatmiko Kades Sumber Bahagia Kecamatan Lubuk Batang. Muhamad Abdul Haris Kades Mekar Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Al Ashari Kades SP 3 Kecamatan Peninjauan, Johan Syafri Kades Lubuk Kemiling, Harun Kades Kedaton Timur, Yudastam Kades Suka Pindah Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya. Andinal Yusri Kades Gunung Liwat Kecamatan Pengandonan. Rusman Taris Kades Kemala Jaya Kecamatan Muara Jaya dan Ronzili Kades Sundan Kecamatan Lengkiti. Marta Asdi Kades Tanjung Makmur Kecamatan Sinar Peninjauan.

Para Muspida saksikan pelantikan 12 Kades

Bupati OKU Kuryana Azis  mengungkapkan bahwa pada saat proses pemilihan kepala desa, tentunya banyak muncul perbedaan pendapat dan aspirasi, yang merupakan perwujudan dinamika dan demokratisasi masyarakat desa. Untuk itu hendaknya perbedaan-perbedaan yang mewarnai pilkades dapat dilebur, dan sedapat mungkin disatukan sehingga akan menjadi satu kekuatan utuh sebagai modal dalam membangun desa.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan agar kades terpilih dan baru saja dilantik mampu merangkul semua warga desa, tanpa membedakan apakah kemarin mendukung atau tidak. Pasca pemilihan ini sangat dibutuhkan kearifan khususnya bagi pemimpin baru untuk bisa menyatukan kembali kelompok-kelompok yang kemarin berseberangan, sehingga kondisi masyarakat cepat pulih tanpa ada yang merasa sakit dan terluka.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi Apresiasi Kenerja Polres OKU
Bupati poto bersama Muspida & Kades

Kearifan dan kebijaksanaan tersebut sangat diperlukan untuk mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat desa yang aman dan sejahtera. Diingatkan Bupati bahwa sebagai pejabat baru sebagai Kades hendaknya tidak berhenti untuk belajar, menimba ilmu dari pendahulu serta pinisepuh desa, karena bagaimanapun mereka telah kenyang pengalaman dalam menentukan baik buruknya desa.Yang tidak kalah pentingnya adalah agar Saudara selalu menjalin kemitraan dengan BPD, karena BPD dibentuk bukan untuk menjadi rival dan saling menjatuhkan.

Tetapi menjadi mitra kerja Saudara untuk lebih optimalisasi pembangunan desa. Kepada para Camat, Bupati berpesan agar mampu menjadi fasililator dalam masa peralihan ini. Masa peralihan ini, hendaknya dilaksanakan dengan arif dan bijaksana. Jangan sampai muncul masalah yang tidak diinginkan, “Bupati OKU juga berharap para kepala desa yang baru saja dilantik ini, belajar pada Kades di SP 5”, karena dia berhasil membawa desanya menjadi juara tingkat Kabupaten, Provinsi dan bahkan pernah ikut di tingkat Nasional, ujarnya.

Kadin PMD & Istri mengucapkan selamat

Kepala Desa jangan pilih kasih serta jangan berpikir siapa yang memilih dan siapa yang tidak memilih mulai saat ini rangkul seluruh masyarakat yang ada di desa yang kalian pimpin dan jangan pilih kasih dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu Kuryana Azis juga sangat mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten OKU yang berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa keributan dan perselisihan.

Semua harus difungsikan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Selain itu Kepala Desa juga harus bisa memahami  dengan baik konsep otonomi desa, serta pemanfaatan dana desa mesti dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis, terbuka dan jangan sampai tersandung masalah hukum. Diakhir sambutannya Kuryana juga mengatakan bekerjalah dengan jujur sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. Jagan pertaruhkan jabatan untuk kepentingan peribadi. Bekerja dan bersainglah untuk kemajuan desa sehingga desa yang kalian pimpin, bisa menjadi terdepan di Kabupaten OKU ini. Pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Bupati H Kuryana Azis Resmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Baturaja
Next Pengurus Pramuka Saka Bakti Husada OKU Selatan Resmi Dilantik Kwarcab OKUS

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *