Bupati OKU Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Al-Falah

oleh -44 views
Bupati disambut warga Lubuk Batang Lama

BATURAJA OKU-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan menara Masjid Al-Falah Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang-OKU. Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, Kadin PUPR H.Helman, Kadin Perkim H.Ulia Mahdi, Kabag Kesra Kadarisman, Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis, Tokoh Masyarakat Lubuk Batang H. Zamzam, Tokoh Agama dan undangan lainnya. Selasa (30/10).

Disampaikan ketua pelaksana pembangunan Menara Masjid Al-Falah Hamzah, peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembanguan menara Masjid Al-Falah. Waktu pelaksanaan mulai tanggal 15 Oktober 2018 sampai dengan tanggal 15 Pebruari 2019 dengan anggaran sebesar Rp 438.800.000,-. Harga nilai pekerjaan bersipat tetap. Jika terjadi kekurangan, maka akan menjadi amal shodaqoh kontraktor dan jika terdapat kelebihan dari dana tersebut, maka akan dikembalikan ke pihak Masjid Al-Falah Lubuk Batang Lama.

Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis

Ditambahkannya, pihaknya optimis dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara PT Hotnaria Jaya Abadi Jakarta dengan panitia pembangunan Masjid Al-Falah Lubuk Batang Lama dengan semua elemen yang tergabung didalamnya, bulan Pebruari tahun 2019 mendatang pembangunan Masjid Al-Falah selesai pengerjaannya dan mendekati sempurna sehingga masjid Al Falah ini menjadi masjid kebanggaan masyarakat Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang, ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati OKU H Kuryana Azis menyampaikan, terwujudnya proses pembangunan menara Masjid Al Falah dikerjakan oleh PT Hotnaria Jaya Abadi yang sudah biasa mengerjakan beberapa masjid yang ada di Kabupaten OKU. Contohnya masjid di Kelurahan Sukajadi, Simpang PT Semen Baturaja, Masjid Gunung Kuripan Pengandonan dan lainnya. Ini semua berkat hubungan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan sektor swasta. Kita sangat berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh PT. HJA ini dan ke depan kita berharap kerjasama antara pemerintah daerah dengan PT. HJA dapat terus terjalin dengan baik, tuturnya.

Baca Juga :   Bupati Popo Ali Resmikan Masjid Agung Al-Muhtadin
Bupati meletakan semen pertama menara

Lanjut Kuryana Azis, tidak banyak sebuah perusahaan yang tidak mencari untung kata Bupati OKU ini. Bupati menceritakan sebenarnya ia hari ini dijadwalkan menghadiri undangan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, namun karena sudah dua kali pengurus pembangunan menara masjid Al Falah bersama tokoh masyarakat mendatangi kekediaman saya di Baturaja dan juga Desa Lubuk Batang Lama ini pada waktu Pilkada tiga tahun lalu menyubang suara kepada sebesar 85 %, tidak mudah bagi saya untuk tidak hadir ditempat ini, katanya.

Bupati OKU menyampaikan secara luas, mengapa bencara melanda negera kita Indonesia saat ini, sesuai yang ia dapat dari ceramah Ustadz Abdul Somat yang terjadi di Lombok, Palu, Donggala, Tanah longsor di Sumatera Barat, tanah longsor di Sumatera Utara, di Jawa Timur ada yang melakukan tukar pasang isteri, jual beli bayi, di Jawa Barat kawin kontrak serta bencana pesawat jatuh baru-baru ini serta bencana lainnya. Menurut para Ustadz itu terjadi dikarenakan umat manusia sudah melanggar apa yang telah ditentukan Allah SWT, tuturnya.

Undangan peletakan pembangunan menara

Sejauh ini baik pihak Pemerintahan Kabupaten OKU dan unsur legislatif sinergi sebagai wujud kemitraan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakatnya. Tidak terkecuali dalam pendirian sebuah fasilitas ibadah berupa masjid dan menara masjid. Kuryana Azis berharap setelah bangunan menara masjid rampung, dapat memberikan manfaat bagi umat Islam dalam melaksanakan berbagai kegiatan ibadah keagamaan. Dilanjutkan ceramah agama dari pimpinan Pondok Pesantren Al Fahriyah Baturaja Ustadz  H Sulfan Baron dan ditutup dengan menampilkan Group Rebana Warda Hasanah Dusun Tanjung Sari-Lubuk Batang Lama. Pungkasnya (yudi)