Bupati OKU Kuryana Azis Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolda Sumsel

oleh -38 views
Bupati OKU serahkan Cindramata

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis didampingi Kabag Humas dan Protokol Feri Iswan, AP, MSi menghadiri acara kenal pamit Kapolda Sumsel antara Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dengan Irjen Pol. Drs. Firli, MSi di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Kamis (27/06) malam.

Hadir pada acara kenal pamit ini, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM Forkopimda Sumsel, Sekda Sumsel Nasrun Umar, Danlanal, DanLanud, Danrem Gapo, Bupati/Walikota se-Sumsel, para pimpinan BUMN/BUMD, serta Tokoh Masyarakat Palembang.

Bupati OKU bersama kepada daerah lain

Dalam sambutannya Kapolda yang lama Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang juga putra asal Kabupaten OKU Timur, kini dipercaya menjadi Kakor Polairud Baharkam Polri. Ia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, Panglima Kodam II/Sriwijaya, Wakapolda, Pejabat, Staf dan seluruh jajaran Polda Sumsel dan semua pihak yang telah berkontribusi memelihara Kamtibmas di Sumsel.

Bapak Kapolri menunjuk Pak Firli sebagai Kapolda Sumsel. Selain berpengalaman, Pak Firli merupakan putra daerah Sumsel juga yang berasal dari Kabupaten OKU, semoga sukses dengan karirnya, ucapnya. Kurang lebih dua tahun saya menjadi Kapolda Sumsel, banyak kesan yang saya dapat disini.

Pimpinan FKPD disini sangat solid, harmonis, rukun terutama TNI dan Polri. Alhamdulillah dua tahun ini wilayah Sumatera Selatan Aman dan Damai, tidak ada konflik dan mari kita jaga hubungan yang harmonis ini dan mungkin bila selama ini saya menjabat Kapolda saya ada khilaf dan salah mohon dimaafkan, ujarnya.

Bupati bersama Kabag Humpro OKU

Sementara itu,  Kapolda Sumsel yang baru Irjen Pol Drs. Firli, MSi mengatakan, Sebagai putra daerah, jujur saya merasa terhormat untuk turut membangun Sumsel tercinta ini, katanya.
Irjen Pol Drs. Firli, MSi lahir di Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU yang biasa disebut Bumi Sebimbing Sekundang, tumbuh dan besar di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   DPRD PALI Bahas Pinjaman Ke Bank Untuk Bayar Hutang Pihak Ke Tiga

Irjen Pol Drs. Firli, MSi menambahkan, mohon dukungan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas cipta kondisi di Sumsel,  bersinergi dalam semangat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terwujudnya Sumsel yang aman damai dan harmonis.

Ditempat yang sama, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Sumsel yang lama Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara yang sudah membantu dan mengamankan Sumsel sehingga bisa dikatakan zero konflik, apalagi dalam mengamankan Pemilu 2019 bulan April lalu, Tidak pernah terjadi gesekan yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) di Sumsel.

Bupati OKU dan Mantan Kapolda Sumsel

Terima kasih atas pengabdiannya di Sumatera Selatan, Selanjutnya kepada Irjen Pol Drs. Firli, MSi. Selamat datang di Provinsi Sumsel, dan beliau merupakan putra daerah asal OKU Sumatera Selatan, selamat menjalankan tugas baru sebagai Kapolda Sumatera Selatan,  tutur beliau.

Bupati OKU,  Kuryana Azis usai menghadiri kegiatan tersebut berharap dengan kepemimpinan Kapolda yang baru situasi Kamtibmas di Sumsel semakin kondusif lagi. Kami ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru untuk Pak Kapolda yang lama. Terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Sumsel, situasi tetap kondusif termasuk di Kabupaten OKU. Dalam kesempatan itu Bupati OKU memberikan cinderamata dan kenang-kenangan kepada Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara. Acara dimeriahkan dengan penampilan Artis Ibukota Maha Dewi, pungkasnya (yudi).