BUPATI OKU H KURYANA AZIS LEPAS CALON JEMAAH HAJI

oleh -42 views

BATURAJA OKU-Bupati OKU H Kuryana Azis secara simbolis melepas rombongan calon jamaah haji asal OKU tahun 2018 melalui KBIH PT Karomah yang berjumlah 336 dengan rincian laki laki sebanyak 153 orang dan perempuan sebanyak 183 orang di Rumah Kabupaten, yang akan diberangkatkan pada tanggal 23 Juli 2018 masuk ke asrama haji di Palembang, Hadir dalam acara pelepasan Asisten, Ka SKPD, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, DanPom Kapten Gatot Udiyono, Tokoh Agama dan undangan lainnya, Rabu (11/07).

Dalam laporan Ketua Panitia pemberangkatan calon jamaah haji kabupaten OKU tahun  anggaran 2018 M/1439 H. Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman menjelaskan jumlah calon jemaah haji sebanyak 336 orang. Fasilitas angkutan sebanyak 9 unit mobil Bus dan angkutan koper sebanyak 3 unit mobil truk. Jadwal keberangkatan Senin, 23 Juli 2018 pukul 20,00 WIB. Seluruh calon haji berkumpul di halaman Islamic Centre Baturaja untuk diberangkatkan menuju Asrama Haji Palembang.

Ditambahkannya, keberangkatan calon jemaah haji menuju Palembang akan dikawal Tim Poredes dari Polres OKU dan diiringi oleh Tim Kesehatan beserta Ambulance dari Dinas Kesehatan Pemkab OKU. Mudah-mudahan semua rencana dikabulkan, diberkahi dan diredhoi oleh Allah SWT. Semoga seluruh calon jemaah haji Kabupaten OKU tahun ini senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT dan pada akhirnya  akan kembali ketanah air dengan membawa pesan haji yang Mabrur dan Mabrurlah.

Ditempat yang sama, Bupati H Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan, keberangkatan jamaah calon haji dari tempat tinggal saat ini adalah awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji yang merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan Allah SWT. Menurutnya, kewajiban tersebut ditujukan  bagi ummat Islam yang mampu secara fisik dan mental, dengan suasana ukhuwah islamiyah yang penuh kekeluargaan.

Baca Juga :   Kuryana Azis Lantik Komisaris dan Direksi BPR Baturaja

Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari quota yang ditetapkan. Untuk itu, para jamaah calon haji yang akan berangkat patut bersyukur kepada Allah SWT karena merupakan orang-orang terpilih dan beruntung. Perbanyaklah berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya doa, pesan Bupati.

Diungkapkan Bupati OKU, ibadah haji yang akan dilaksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara. Harapan dan doa saya semoga bapak ibu saudara menjadi haji yang mabrur. Karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada para jamaah calon haji hendaknya untuk selalu menjaga kesehatan karena cuaca di Mekkah berbeda dengan Kabupaten OKU. Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar jamaah selalu menaati peraturan, jalankan rukun dan sunnah dengan sebaik-baiknya, jagalah persatuan dan kesatuan antar sesama jamaah calon haji asal Indonesia serta menaati peraturan yang berlaku di Arab Saudi agar nama baik negara pada umumnya dan secara khusus daerah selalu baik dinilai negara luar.

Kalau ada permasalahan, kesulitan atau kendala yang dihadapi selama melaksanakan ibadah haji, maka koordinasikanlah dengan petugas dan jangan malu untuk minta tolong dan bertanya. Secara khusus saya berpesan kepada seluruh petugas haji untuk dapat menjalankan semua tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. (yudi)