BUPATI OKU H KURYANA AZIS BUKA RANGKAIAN KEGIATAN MEMPERINGATI HUT RI KE-73

oleh -54 views
Bupati Membuka dengan Service Bola Volli

BATURAJA OKU-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar berbagai pertandingan dan lomba, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Bupati H Kuryana Azis menandai pembukaan turnamen dengan melakukan servis bola pertama di Gedung Olahraga Baturaja OKU. Kegiatan yang dipusatkan di gedung dan halaman GOR Baturaja di Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (07/08).

Yang menarik dalam pembukaan HUT RI ke-73 tersebut ada 3 (tiga) pejabat yang berulang tahun, Wakil Bupati OKU Johan Anuar ulang tahun ke-53, termasuk juga Kepala BPBD Himni Rusdi dan Kasat Pol PP Agus Salim. Tampak terlihat panitia membawah kue ulang tahun kepada mareka, tidak lupa acara tersebut membuat kemeriahan bagi peserta dan uandangan yang hadir di atas panggung diantaranya Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kepala Cabang Bank Sumselbabel Faizal, Ketua TP PKK Hj Badiar Dewi Kuryana serta Wakil Ketua TP PKK Henni Johan yang sumringah karena suaminya ulang tahun.

Wabup Potong Kue Ulang Tahun

Ketua panitia pelaksana sekaligus pembaca do’a HUT RI ke-73, Kabid Peningkatan Olahraga dan Prestasi Dispora OKU Ferly Efendi melaporkan, lomba ini salah satu program untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan melibatkan seluruh  Dinas, Kecamatan, Pelajar di Kabupaten OKU. Lanjut Ferly Effendi, turnamen dan lomba ini diikuti Dinas/Instansi 36 peserta, Kecamatan 13 peserta, SD 25 putra/putri, SMP 19 putra/putri dan SMA 25 putra dan 19 putri.

Adapun pertandingan dan perlombaan meliputi: Bola Volli putra/putri, Tenis Lapangan putra/putri, Renang putra/putri, Tarik Tambang putra/putri dan Lari Karung putra/putri. Sementara Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga, Topan Indra Fauzi meminta seluruh panitia bisa mensukseskan kegiatan ini dan menghasilkan kebanggaan dan kemeriahan HUT RI yang ke-73 di Kabupaten OKU dengan aman dan lancar.

Baca Juga :   Kehadiran Rara DA, Kuryana Azis dan Lamazi AS Membuat Suasana Semakin Meriah Pada Malam Hiburan HUT OKU Ke-109
Bupati dan Wabup Saksikan Tarik Tambang

Menurut Bupati OKU H Kuryana Azis, waktu pemukulan pertama pertandingan bola volli ini bertujuan menciptakan keharmonisan dan menjalin silahruhaim antar OPD/Instansi Pemkab OKU, Pelajar di Kabupaten OKU. Dengan olahraga akan tercipta satu kedamaian dan persatuan yang kuat serta memperkuat daya tahan sebagai masyarakat sehat “Mensana in corpore sano”. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Bupati berharap semua peserta yang ikut bertandingan dan perlombaan yang digelar oleh Dispora Kabupaten OKUini dapat mengedepankan sikap sportivitas, kerana dengan sikap sportivitas semua akan berakhir dengan aman dan nyaman. Bupati mengajak, menjadikan pertandingan ini sebagai sarana menjalin kesatuan dan persatuan dalam menuju OKU Maju dan Gemilang. Sehingga generasi yang ada di OKU selalu kuat dan sehat kedepanya. Agar melalui momentum HUT ke-73 RI ini kita dapat menyambutnya dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Pungkasnya (yudi)