Bupati OKU Gowes Bareng Dandim, Wakapolres dan Komunitas Radja Gowes

oleh -33 views
Bupati dan rombongan sebelum gowes

BATURAJA OKU-Bupati didampingi Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo dan Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah bersama sejumlah jajaran Muspida Kabupaten OKU, melakukan gowes bareng dengan Komunitas Radja Gowes Baturaja yang berjumlah 250 orang. Gowes tersebut sekaligus dalam rangka HUT TNI ke-73. Gowes yang diikuti ratusan peserta asal Baturaja berangkat dari halaman Rumah Kabupaten tersebut, berangkat 06.00 WIB pagi, Sabtu (22/09).

Bupati OKU mengatakan bahwa berolahraga bersama merupakan kegiatan yang tak kalah penting. Disamping untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, berolahraga bersama juga merupakan upaya untuk mempererat tali silatuurahmi antar Pemkab OKU, Kodim 0403/OKU, Polres OKU dan Masyarakat pencinta Gowes. Terlebih dalam gowes kali ini dalam rangka HUT TNI ke-73, kata orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang.

Bupati dan peserta Gowes mulai beraksi

Ditambahkannya, Bupati sangat mengapresiasinya terhadap kegiatan kali ini, apa lagi diperjalanan sempat stop di halaman SMA Negeri 4 dan menanam pohon untuk penghijauan bersama Dandim, Wakapolres dan Pejabat Pemkab OKU Lainnya. Terima kasih atas diselenggarakanya acara Gowes ini sekaligus acara penanaman pohon untuk penghijauan ini, ujarnya.

Usai beristirahat, ngobrol dan sarapan, rombongan Gowes sepeda, Bupati OKU kembali melanjutkan kegiatan bersepeda bersama Komunitas Radja Gowes menuju RS Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur dan finish di Kantor Kades Banuayu Kecamatan Lubuk Batang.Terlihat rombongan bersepeda penuh semangat dan antusias hingga di garis finish, meskipun jaraknya terbilang cukup jauh dengan waktu tempu 120 menit.

Bupati menanam pohon penghijauan

Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh warga yang tergabung dalam Komunitas Radja Gowes, dengan menebarkan kegiatan positif diharapkan semakin banyak warga yang semakin sadar dengan pentingnya berolahraga. Bupati juga mengajak orang terdekat ikut berolahraga termasuk bersepeda sebagaimana Komunitas Radja Gowes, katanya.

Baca Juga :   Bupati OKU : Raih Piala Adipura Ke Dua, Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Kita Bersama

Peserta Gowes yang sekaligus mengenalkan daerah Kabupaten OKU kepada Dandim 0403/OKU, Wakapolres OKU yang baru dan yang juga memiliki warga yang ramah serta pemandangan yang indah. Sekaligus menciptakan kebersamaan dan kedekatan antara Pemerintah Kabupaten, pihak TNI, Kepolisian dan masyarakat. Kita bersatu mewujudkan daerah yang aman dan damai, saling memberikan kepedulian terdapat kondisi lingkungan sekitar tempat tinggal dan bekerjasama dengan pihak TNI dan Kepolisian jika ada pelanggaran hukum.

Bupati dan rombongan tiba di Banuayu

Rute yang telah disiapkan oleh panitia memang cukup jauh, sehingga bagi para peserta diminta untuk mempersiapkan stamina dan juga sepeda yang memadai. Setelah absen sekian waktu, Pemkab OKU bersama Komunitas Radja Gowes OKU kembali melakukan kegiatan gowes bareng dengan rute Rumah Kabupaten-RS Sriwijaya dan finish di Desa Banuayu Lubuk Batang. Sesampainya di Desa Banuayu, Bupati Kuryana Azis dan rombongan disambut sukacita oleh masyarakat dan penggemar Gowes yang telah lama menunggu. Pungkasnya (yudi)