Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Terima Audiensi Pengurus REI OKU

oleh -172 views
Ketua REI OKU Naproni dan Pengurus REI OKU

BATURAJA,Samudra.News-Pengurus Realestat Indonesia (REI) Ogan Komering Ulu (OKU) terus menggenjot pembangunan rumah bersubsidi. Tak dapat dipungkiri, peran Pemkab OKU sangat penting dalam mewujudkan hal tersebut. Tak tanggung-tanggung, jajaran Pengurus REI OKU  melakukan audiensi dengan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis. Bertempat di Ruang Tamu Rumah Kabupaten OKU, Senin (24/8/2020).

Ketua REI OKU yang juga Anggota DPRD OKU dari PKS Naproni, SIKom, MT menyampaikan, kalangan pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) OKU menyatakan siap mengembangkan program permerintah berupa rumah bersubsidi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Masyarakat Umum jika diberi kepercayaan Pemerintah.

Naproni mengutarakan kalau Pemerintah Pusat saat ini tengah menggerakkan percepatan pembangunan perumahan khususnya bagi ASN. Menurut dia, untuk merealisasikan program tersebut sebenarnya sudah ada jalan dari tiga Kementerian yang mengarahkan kepada Pemerintah Daerah agar menyiapkan lahan yang bisa dibangun untuk perumahan tadi.

Ketua REI OKU dan Kadis Perkim OKU Ulia Mahdi

Kami sebagai kalangan pengembang sendiri siap merealisasikan program tersebut selagi dipercaya oleh Pemkab OKU, mengingat anggota kita memang memiliki keahlian disitu, jadi saya pastikan kami akan bekerja profesional, kata Anggota DPRD OKU dari PKS ini.

Sebenarnya jelas si Raja Kavling di Baturaja ini, REI sendiri lebih kepada membantu Pemerintah khususnya bagi para Pegawai Negeri agar bisa memiliki hunian yang berkualitas. Asalkan kesedian fasilitas penunjang seperti Jalan, Air Bersih dan Listrik juga bisa dibantu Pemerintah.

Dilanjutkan Ketua REI OKU Naproni, usai audiensi dengan Bupati OKU, pihaknya sangat mengapresiasi respon positif dari Pemkab OKU. Pihaknya juga turut mengapresiasi pengurusan perizinan di Kabupaten OKU, yang saat ini telah banyak menunjukan perubahan yang signifikan dan cepat. Hal ini sangat mempermudah para Anggota REI OKU.

Baca Juga :   KETUA DPRD PALI Tinjau Posko Pemantauan Covid-19 Perbatasan PALI-MUBA
Bupati OKU bersama Ka OPD dan Pengurus REI OKU

Dalam pertemuan tersebut, Pengurus REI OKU juga menyampaikan beberapa hal penting, antara lain terkait jaringan Air PDAM, Infrastruktur Akses Jalan, serta Pengurusan beberapa izin dan rekomendasi di sejumlah instansi terkait yang ada di Pemkab OKU. Dari yang kita sampaikan, juga ada beberapa yang berdasarkan keluhan warga, yang berdomisili di area perumahan yang kita bangun, ujarnya.

Menanggapi sejumlah hal tersebut, Bupati OKU yang didampingi Asisten III H. Romson Fitri, Kadis Perkim Ulia Mahdi, Kepala Bapenda Dharmawan Irianto mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan Pengurus REI OKU, nantinya akan diakomodir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kabupaten OKU. Ini juga dapat juga menjadi masukan terhadap OPD, dalam melakukan penyusunan program-program kerja, terangnya.

Intinya, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, pihaknya sangat mendukung sejumlah aspirasi ini, untuk kemajuan Kabupaten OKU dan kesejahteraan masyarakat. Namun kita akan lakukan secara bertahap, dan tentunya disesuaikan dengan anggaran daerah.

Bupati OKU juga berpesan kepada para pengembang agar tidak mengesampingkan izin-izin yang penting. Terutama yang berdampak dengan alam, seperti AMDAL, UKL/UPL dan sejumlah izin lainnya. Hal ini dapat meminimalisir bencana alam, agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari, pungkasnya (yudi).