Home / OKU Raya / Bupati OKU dan Kadin Pertanian Berharap, Kontingen KTNA Dapat Menjaga dan Mengharumkan Nama Baik OKU

Bupati OKU dan Kadin Pertanian Berharap, Kontingen KTNA Dapat Menjaga dan Mengharumkan Nama Baik OKU

Bupati bersalaman dgn kontengan KTNA

BATURAJA OKU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU, siap menampilkan potensi ungggulan pada Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke-XIII yang akan berlangsung di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mulai tanggal 24 hingga 28 Juni 2019, tak hanya itu kontingen OKU yang mengutus sebanyak 54 orang peserta siap membawa harum nama OKU dan dilepas Bupati OKU di dampingi Kepala Dinas Pertanian Joni Saihu, SP di halaman Rumah Dinas Kabupaten, Minggu (23/06).

Bupati OKU, Drs H. Kuryana Azis  disela-sela pelepasan kontingen menekankan agar peserta yang diutus bisa menjaga dan mengharumkan nama Kabupaten OKU diajang bergengsi bagian pertanian tersebut. Disamping itu, keikutsertaan peserta juga bisa mengambil pengetahuan dari daerah lain yang nantinya bisa dibawa ke Bumi Sebimbing Sekundang, ujarnya.

Kadin Pertanian Pemkab OKU, Joni Saihu, SP

Disamping itu juga, Kuryana Azis mengungkapkan Pemkab OKU sendiri akan terus mendukung dan berusaha lebih maksimal demi, pengembangan dan perbaikan dunia pertanian, penyuluhan, kehutanan dan perkebunan. Bidang pertanian merupakan salah satu program prioritas yang kita galakkan selama ini. Baik itu penganggaran maupun perhatian di lapangan.

Kita perkuat sektor ini tidak lepas karena masyarakat kita yang mayoritas petani. Dengan kemajuan yang ingin kita capai tentu akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat. Ditambahkan Kuryana Azis, ia berpesan kepada peserta, agar bisa menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan sesama kontingen PEDA KTNA OKU. Disiplin dalam mengikuti kegiatan, jaga nama baik OKU semoga berhasil menggapai prestasi yang terbaik.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian OKU Joni Saihu, SH  menyampaikan, kontingen PEDA KTNA adalah acara yang digelar tiga tahunan dan rutin dilaksanakan. Selanjutnya akan dilanjutkan ke PENAS KTNA tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat yang akan datang. PEDA ini adalah PEDA ke- XIII tingkat Provinsi Sumsel, dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin dimulai tanggal 24-28 Juni 2019.

Baca Juga :   Bupati Bupati OKU Selatan Terima Entry Briefing BPK RI
Bupati poto bersama kontengan Peda KTNA

Untuk kontingen OKU berjumlah 54 orang, terdiri dari 1 orang instansi terkait dari Kecamatan Peninjauan, perwakilan KTNA sebanyak 16 orang di perwakilan13 Kecamatan, masing-masing 1 orang dan 3 orang pengurus KTNA OKU. Selanjutnya pendamping 7 orang, dan instansi 11 orang, KTNA (Swadaya) 8 orang, Penyuluh Swadaya 5 orang serta Staf Pertanian 4 orang, tuturnya.

Joni menambahkan, tujuan PEDA KTNA merupakan wahana bagi para Petani Nelayan Andalan Sumsel untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pembangunan pertanian yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan, sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani nelayan dan pembangunan pertanian, pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

HUT Korpri Ke-48 Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan Olahraga dan Sosial

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *