BUPATI OKU Bantu Sungkono Yang Hidup Sebatang Kara di Air Bungur

oleh -138 views
Lurah sampaikan bantuan dari Bupati OKU

BATURAJA,Samudra,News-Sungkono (61) Pria asal Madiun Jawa Timur, saat ini berdomisili di Air Bungur RT.13, RW. 05 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Warga Sukajadi yang bernama Romzi beralamat di RT. 09 mempunyai kebun di daerah Terusan menemukan Pak Sungkono dalam keadaan sakit dan tidak ada keluarga yang dapat dihubungi (hidup sebatangkara-red).

Selanjutnya Pihak Kelurahan Sukajadi berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan Baturaja Timur, UPTD Puskesmas Sukaraya, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU dan Bhabinsa serta Babhinkamtibmas Kelurahan Sukajadi.

Dari koordinasi tersebut Pak Sungkono di rujuk ke RSUD Ibnu Soetowo Baturaja pada Rabu, (29/07/2020) dan dirawat beberapa hari, Minggu, (2/08/2020) Pak Sungkono dibolehkan pulang oleh Pihak RSUD.

Namun kondisinya masih sakit dan terbaring lemah, melihat keadaan tersebut warga RT.11 dan 13 yang berinisiatif membawa Pak Sungkono ke tempat yang layak, yang mana dikebun tersebut segalanya tidak memadai dan jauh dari perumahan warga dan penerangan (PLN) tidak ada.

Akhirnya dibawa ke RT. 11 ini memudahkan warga untuk mengngontrolnya dan warga secara bergantian menjaga dan merawatnya, namun dibalik itu warga juga punya keterbatasan waktu dan ada kesibukan masing-masing.

Syukur alhamdulillah pada hari Selasa, (11/08/2020) Bupati OKU memberikan bantuan Drs. H. Kuryana Azis melalui Lurah Sukajadi Fedriansyah, SE. Pak Sungkono mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU atas bantuannya, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Kapolda Beri Arahan Kepada Personel Ditreskrimsus Pada Agenda Cyber Troops