Home / Sumsel / Muara Enim / Bupati Muara Enim Lantik Pejabat Tinggi, Administrator, Pengawas dan Fungsional

Bupati Muara Enim Lantik Pejabat Tinggi, Administrator, Pengawas dan Fungsional

Bupati menyaksikan penandatangannan SK

MUARA ENIM-Mutasi dan Pelantikan serta pengambilan sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dimaksud bersamaan dengan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional yang diambil sumpahnya setelah menduduki jabatan tersebut. Pengambilan sumpah dan janji tersebut berlangsung di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim oleh Bupati Muara Enim Ir. H Ahmad Yani, MM di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Jum’at (03/05)

Bupati Muara Enim pada sambutannya mengatakan, “Prosesi pelatikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah  bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan karier pegawai. Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksnaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

Oleh karenanya setiap pejabat diharapkan mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Mutasi, promosi dan pengisian jabatan ini telah melalui seleksi ketat dan arif oleh tim penilai kinerja dan akan terus diadakan evaluasi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada Saudara untuk melakukan penilaian atas kinerja dan dedikasi Saudara.

Bupati menandatangani SK Pengangkatan

Bupati berharap setelah selesai pelantikan ini, saudara-saudara dapat memulai melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diamanahkan kepada saudara dan Ahmad Yani mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada saudara-saudara, semoga lebih bersemangat dalam bekerja dan bertanggung jawab dalam tugas yang diamanahkan sehingga kita dapat melaksanakan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim yang “Merakyat, Agamis, Berdaya saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Dilanjutkan Bupati, mengajak seluruh  pejabat  dan ASN untuk mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai sektor di Kabupaten Muara Enim. Dengan potensi yang dimiliki serta kerja kerja kita semua, perubahan itu dapat kita capai. Prosesi pelantikan pejabat pada hari ini adalah implementasi dari peraturan yang tertuang sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. Dan Koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tanggal 18 Maret 2019 Nomor: B-879/KASN/3/2019 serta tanggal 05 April 2019 Nomor : B-1140/KASN/4/2019.

Baca Juga :   BUPATI AJAK TINGKATKAN PENGAMALAN AL-QUR’AN, SAAT HADIRI NUZULUL QUR’AN

Usai dilantik sebagai Camat Empat Petuai Dangku Arman Sanjaya, menyampaikan kepada media, pemerintah kecamatan akan langsung terjun kelapangan, terutama silaturahmi dengan para Kades dan BPD di sepuluh desa yang ada di kecamatan yang baru saja dimekarkan. Untuk diketahui, kantor camat kami masih menumpang di Kantor Kades setempat.

Camat Kecamatan Empat Petuai Dangku

Kami juga siap membantu dan bekerja sama agar program pembangunan bisa berjalan sesuai harapan. Bahkan Arman yang lama berdinas di Pemkot Prabumulih ini memperkenalkan satu per satu jajaran keluarga maupun pejabat kecamatan, staf. Bahkan begitu setelah pulang kekampung halamannya, Arman berserta perangkatnya langsung tancap gas untuk membenahi kecamatan yang baru ini, sehingga nantinya para Kades dan BPD desa tahu siapa mitra kerjanya nanti.

Jadi, setelah saya mengenal semua orang-orang yang menangani di kecamatan, warga masyarakat yang hendak berurusan tidak usah ragu. Karena kantor kitanya nanti terbuka untuk siapa saja yang mau berkunjung bahkan bersilaturahim ke kantor camat, kata Arman. Segala kelengkapan dan alat penunjang lainnya kami akan berusaha semaksimal mungkin menyamai kantor-kantor camat yang sudah ada.

Karena itu ia sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan amanah melayani masyarakat. Dalam menjalankan amanah kepemerintahan ini, kami menyadari dengan sepenuh hati atas keterbatasan sumber daya manusia yang tersedia di Kecamatan baru ini. Karena itu saya butuh kerjasama yang baik dari lapisan pemerintah kecamatan dan masyarakat agar mampu memberikan pelayanan publik yang baik, pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Sambut Ramadhan 1440 H, Bupati OKU Kuryana Azis Buka Pasar Murah
Next Siswanto Resmi Dilantik Menjadi Ketua PWI Muara Enim

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *