BUPATI LEPAS PEMBERANGKATAN JAMA’AH CALON HAJI OKU SELATAN

oleh -42 views
Bupati Popo Ali melepas calon jamaah haji

MUARADUA OKUS-Bupati OKU Selatan Popo Ali melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan, Selasa (17/07) malam, telah melaksanakan kegiatan Pelepasan dan Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Kabupaten OKU Selatan Musim Haji 1439 H Tahun 2018. Acara tersebut dihadiri langsung Bupati OKU Selatan Popo Ali, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, Kapolres OKU Selatan AKBP. Ferry Harahap,  beserta Wakapolres, Kakan Kemenag OKU Selatan dan Undangan lainnya.

Jumlah Jama’ah Calon Haji asal Kabupaten OKU Selatan sebanyak 48 orang yang terdiri dari 22 orang laki-laki dan 26 orang perempuan termasuk 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Pelaksanaan pelepasan jamaah calon haji bertempat di Majid Al- Falah Muaradua, diberangkatkan menuju embarkasi Palembang dan Rabu, (18/07) Pukul 08.00 WIB akan diterima di Asrama Haji dilanjutkan dengan pemerikasaan kesehatan.

Rencananya, Kamis 19 Juli 2018 Pukul 02.30 WIB Jama’ah calon haji asal Kabupaten OKU Selatan yang tergabung dalam gelombang pertama kloter ke-2 akan diberangkatkan menuju Kota Suci Madinah. Selain itu Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, dalam pemberangkatan tersebut Pemkab menyiapkan fasilitas yaitu 1 Unit Bus Pariwisata (AC), 1 Unit Patwal Polres OKU Selatan, 1 Unit Ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan.

Bupati OKUS lepas calon jemaah haji

Bupati OKU Selatan Popo Ali berharap, kepada para jama’ah calon haji agar dapat mengikuti seluruh rangkaian dan rukun haji sesuai dengan tuntunan yang telah dipelajari saat mengikuti manasik haji, jauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan pahala haji, jagalah kekeluargaan dan kebersamaan sesama jamaah haji dan hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain, laksanakan ibadah dengan tertib dan khusuk dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan, serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan.

Bupati juga memohon doa untuk Kabupaten OKU Selatan agar lebih maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan. Atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Popo Ali mengucapkan selamat menunaikan rangkaian ibadah haji, semoga kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. Dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahiim” Bupati OKU Selatan secara resmi memberangkatkan 48 calon jamaah haji Kabupaten OKU Selatan Musim Haji 1439 H/2018 M. (ydk)

Baca Juga :   Sekda OKU Achmad Tarmizi Sidak Aktifitas ASN di Beberapa Kantor Dinas Pemkab