Bupati Lantik Pejabat: Tidak Bisa Pertahankan Piala Adipura, Kepala Dinasnya Yang Diganti

oleh -43 views
Bupati, Wabup, Waka DPRD, Sekda dan Ka BKPSDM

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Tahun 2019 di Gedung Kesenian Baturaja, Kamis (26/12/2019).

Dari pantauan media, acara tersebut dihadiri Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH, MM, Wakil Ketua DPRD Yoni Risdianto, SH, Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Para Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Sekwan DPRD, Kabag, Camat, Lurah, dan undangan lainnya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan untuk menilai sosok pejabat, Pemkab OKU selalu mengikuti prosedur yang berlaku,  seperti pengangkatan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang telah melalui proses seleksi JPT yang merupakan hasil dari Assesment oleh tim penguji yang profesional.

Bupati OKU sedang melantik pejabat tinggi

Kepada seluruh pejabat struktural dan segenap ASN dalam lingkungan Pemkab OKU, Bupati  menginstruksikan agar harus bekerja keras, merubah pola kerja agar semakin kreatif, melakukan inovasi sehingga prestasi-prestasi pemerintahan yang bisa dicapai Pemkab OKU dapat terus membanggakan  masyarakat.

Untuk itu saya mengharapkan perhatian saudara untuk semua momentum apapun bentuknya. Jika hari ini saudara disumpah dan berjanji itu bukan kepada orang lain tetapi kepada diri sendiri. Untuk itu cermati tugas dan amanat yang saudara terima hari ini sebagai bentuk penghormatan diri, harga diri dan untuk saudara sendiri.

Pelantikan ini lanjut Kuryana Azis, merupakan kebutuhan organisasi yang semuanya dijalankan untuk kepentingan Pemkab OKU. Saudara ditempatkan dalam tugas pekerjaan yang ada karena kualitas saudara.

Bupati OKU pasangkan tanda jabatan

Misalnya Kepala DLH yang baru Novriansyah, ST, MM tidak bisa mempertahankan Piala Adipura, maka yang bersangkutan harus siap melepaskan jabatannya. Begitupun tugas berat yang menanti Asisten I Pemerintahan dan Kesra pada Setda OKU, Drs. Slamet Riyadi, MSi misalnya menangani masalah perbatasan antar Kabupaten.

Baca Juga :   Istri Kolonel Kav Hendi Suhendi Menangis saat Serah Terima Jabatan Dandim 1417/Kendari

Memang tidak sempurna keputusan tetapi keputusan itu menjadi sempurna jika saudara memahami konteks tugas saudara dan menjalankannya dengan prinsip-prinsip dasar sedang mengembangkan pekerjaan itu, katanyanya.

Bupati yakin saudara telah mendapatkan banyak pengalaman dalam menjalankan tugas. Kepercayaan yang diberikan tidak berhenti hanya sampai menerima amanat ini, tetapi tunjukkan karya saudara, bakti saudara, kerja keras saudara dalam membangun OKU Maju dan Gemilang, tuturnya.

Sekda OKU menjadi saksi pelantikan pejabat

Ditempat yang sama diminta komentarnya, Kepala BKPSDM Pemkab OKU Mirdaili, SSTP, MSi, pada saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ASN di Gedung Kesenian Baturaja.

Adapun pejabat struktural, guru dan kepala sekolah yang dilantik Bupati  OKU sebanyak 360 orang. Dari 360 ini hanya dua ratusan orang yang benar-benar dilantik, sisanya hanya hanya dilantik karena perubahan numenkelaturnya saja.

Pelantikan tersebut intinya, guna meningkatkan produktifitas dan penyegaran di lingkungan Pemkab OKU. Pelantikan ini juga mengisi jabatan yang kosong yang telah memasuki purna bhakti dan ada lagi yang telah mengikuti assesment, pungkasnya (yudi).