Bupati Lantik 7 Pejabat Pemkab OKU Diantaranya Chandra Dewana & Dharmawan

oleh -820 Dilihat
Chandra Dewana & istri, Dharmawan & istri

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab OKU. Acara ini difasilitasi BKPSDM OKU dilaksanakan di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (22/10/2019).

Dari pantauan media Samudra.News acara ini selain dihadiri Bupati OKU juga nampak Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri, ST, Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, Kepala BKPSDM Mirdaili, SSTP, MSi, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah/Kades dan undangan lainnya.

Bupati Kuryana Azis melantik ke tujuh pejabat berdasarkan SK. Bupati No. 821/1175/KPTS/XLII/III.3/2019 tanggal 22 Oktober 2019. Pelantikan ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan yang telah memasuki purna bhakti, selain itu juga adalah untuk memberikan penyegaran ditempat tugas yang baru, ujarnya.

Bupati melantik 7 pejabat Pemkab OKU

 

Untuk memilih sosok pejabat,  Pemkab OKU selalu mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku, seperti pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah melalui proses seleksi JPT dan merupakan hasil dari Assesment oleh tim penguji yang profesional dari LAN RI.

Didalam era digitalisasi yang penuh tantangan ini, kemampuan manajerial yang digabungkan  dengan teknologi berbasis IT, diperlukan pejabat yang profesional yang memiliki keunggulan yang kompetitif.

Dilanjutkan Bupati Kuryana Azis bahwa pelaksanaan pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi, bukan karena kepentingan pribadi atau pun politik tetapi untuk menuju OKU yang Maju dan Gemilang, ujarnya.

Dharmawan Irianto sedang menandatangani SK

Bagi yang mendapatkan promosi jabatan agar tidak terus bereuforia tetapi terus bekerja dan berkarya dengan lebih giat dan termotivasi karena jabatan merupakan amanah yang akan di pertanggungjawabkan baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat.

Selain itu Bupati OKU juga mengingatkan agar seluruh pejabat yang dilantik terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Tim penilai kinerja pegawai akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepada seluruh pejabat yang dilantik.

Baca Juga :   Lanud Gatot Subroto Way Kanan Segera Menjadi Bandara Komersial

Kepada Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, walaupun sudah dua kali menjadi Camat, tentunya halangan dan tantangan sangat berbeda ketika menjadi Camat Kota. Kepada seluruh jajaran ASN di Lingkungan Pemkab OKU untuk segera berbenah, menyesuaikan diri dengan pimpinan serta menjadi bagian kesuksesan organisasi tempat bekerja.

Kepala OPD yang menghadiri pelantikan

Di akhir sambutannya, Bupati OKU Kuryana Azis mengucapkan selamat menempati jabatan baru bagi para pejabat yang baru dilantik serta diambil sumpah janjinya agar tetap rendah hati dalam menjalankan tugas jabatan, amanah, loyal serta melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik, menjunjung tinggi integritas, kedisplinan dan profesionalisme.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji ke tujuh pejabat tersebut dilaksanakan di hadapan para saksi dan pemuka agama Islam. Pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Eselon II (Pejabat Tinggi Pratama) yakni Chandra Dewana, ST, MM sebagai Kepala Dinas PUPR, Dharmawan Irianto, SSos sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah OKU.

Bupati, Wabup, Ketua DPRD dan Ka BKPSDM 

Sedangkan mantan Camat Baturaja Timur Luqmanul Hakim, SSos, MSi dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab OKU. Ogan Amrin, SSTP, MSi semula Camat Pengandonan bergeser menjadi Camat Baturaja Timur, sedangkan Oktaria Rosalina SIP, MSi sebelumnya Lurah Sukajadi dilantik menjadi Camat Pengandonan.

Fedriansyah, SE semula Kasi Pemerintahan Kecamatan Baturaja Timur sekarang menjadi Lurah Sukajadi dan terakhir H. Ade Ridwan, SPd jabatan lama sebagai Kepala Sekolah merangkap Guru SMPN 26 Peninjauan sekarang dilantik sebagai Kasi Kurikulum dan penilaian SMP pada Disdik OKU, pungkasnya (yudi).