Bupati Kuryana Azis Hadiri Pelaksanaan Sholat Istisqo Di Mapolres OKU

oleh -257 Dilihat
Bupati sholat Istisqo di halaman Polres OKU

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Bersama Kapolres OKU AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari  menghadiri Sholat Istisqo di Halaman Mapolres OKU, Rabu (18/9/2019).

Dari pantauan media, acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri, ST, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Pengadilan Agama, Anggota TNI, Polri, OPD dan Jajaran Pemkab OKU.

Bertindak sebagai Imam Sholat sekaligus Khotib Ustadz H. Maulana Syamsi mengajak jamaah Sholat Istisqo dan warga masyarakat OKU untuk senantiasa selalu bertawakal kepada Allah SWT seperti yang kita laksanakan pada pagi hari ini.

Ceramah Ustadz HM. Maulana Syamsi

Tujuan dari pelaksanaan Sholat Istisqo yaitu sholat minta turun hujan. Seperti kita ketahui hampir di seluruh wilayah Indonesia dan tidak terkecuali Provinsi Sumsel dan OKU mengalami musim kemarau yang berkepanjangan.

Untuk memenuhi akan kebutuhan air masyarakat OKU sekarang ini sulit mendapatkan air, sumber  air sudah mulai berkurang, termasuk Sungai Ogan yang merupakan sumber kebutuhan utama, lahan banyak yang kering, tumbuhan banyak  yang mati, karena kekurangan air.

Ustadz Maulana Syamsi mengatakan dengan telah dilaksanakan Sholat Istisqo ini, mudah-mudahan Allah SWT mendengar dan mengabulkan doa yang kita panjatkan untuk diturunkannya hujan untuk kemakmuran bangsa Indonesia dan juga khususnya OKU, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   STIE DWI SAKTI Tunjukkan Eksistensi Sebagai Perguruan Tinggi Penghasil SDM Yang Berkualitas