Bupati Harapkan Kerukunan Umat Beragama di OKU Rukun dan Harmonis

oleh -236 Dilihat
Bupati OKU, H Kuryana Azis

BATURAJA OKU-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis resmi membuka Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tahun 2018 yang digelar di Gedung SKB Baturaja. Dengan mengangkat tema “Kita Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama Dalam Menjaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI”. Dihadiri Kepala Kantor Kemenag OKU Ishak Putih. Kajari OKU Bayu Pramesti, Ketua MUI OKU Iskandar Aziz, Ketua Dharma Wanita Persatuan OKU Susmadiana Tarmizi dan undangan lainnya. Selasa (16/10).

Bupati OKU H Kuryana Azis, mengatakan, sosialisasi ini merupakan pengukuhkan rasa kebersamaan dalam semangat persatuan bangsa dalam perbedaan antara umat beragama. Sehingga kita dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan toleransi antara umat beragama khususnya di Kabupaten OKU, agar pembangunan terus dapat berjalan dengan baik dan lancar, ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kegiatan ini diharapkan juga dapat menciptakan keharmonisan dan kerukunan antara umat beragama di Kabupaten OKU. Kerukunan antara umat beragama merupakan tanggung jawab pemerintah dan tanggung jawab kita bersama dalam menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif dalam kehidupan berbangsa dan beragama. Kuryana  sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh FKUB OKU.

Narasumber dan peserta sosialisasi FKUB

Ditambahkannya hal ini sangat penting untuk menumbuhkan kembali rasa kerukunan antar umat beragama. Agama adalah landasan dasar bagi nilai keyakinan seseorang, dalam menjalani kehidupan nilai keagamaan adalah hak azazi yang paling hakiki dan harus kita hormati. Untuk itu saya sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi momentum menumbuhkan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama.

Sementara itu Ketua FKUB OKU Dr H. Achmad Tarmizi dalam hal ini diwakili oleh H. Ibnu Hasyim, selaku ketua pelaksana menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan umat beragama dan kerukunan antar umat beragama, selain itu kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan peran FKUB OKU ditengah masyarakat. Mewujudkan ketentraman dan kedamaian umat beragama serta sebagai ajang silaturahim antar tokoh agama, katanya.

Baca Juga :   Usai Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Ir. H. Helman, MM

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang peserta yang terdiri Camat se Kabupaten OKU, KUA, Lurah/Kades se Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur, Tokoh agama, Ormas Islam dan Tokoh Pemuda. Dengan menghadirkan empat orang narasumber yakni, Kapolres OKU, Kesbangpol OKU, Kemenag OKU dan Ketua FKUB OKU, Pungkasnya (yudi)