Home / Adv / Bupati Drs. H. Kuryana Azis Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

Bupati Drs. H. Kuryana Azis Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

Drs. H. Kuryana Azis jadi Inspektur Upacara

BATURAJA OKU-Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Markas Polres OKU Jalan Lintas Sumatera Batu Kuning Baturaja-OKU. Acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh setiap 01 Juli 2019. Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bertindak sebagai inspektur upacara, Rabu (10/07).

Dari pantauan media Samudra.News, puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 serentak di seluruh Indonesia. Semua terlihat ada sinergi, ada TNI, Pol PP, Dishub, Satpam kemudian ada komponen masyarakat juga dilibatkan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara kali ini. Sebelum dimulainya upacara, unjuk kebolehan penampilan polisi cilik Polres OKU yang sarat dengan perestasi di tingkat Provinsi Sumsel.

Atraksi polisi cilik di HUT Bhayangkara ke 73

Ditempat yang sama, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara ke-73. Kemudian Bupati Ogan Komering Ulu, membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Presiden menyampaikan apresiasi kepada segenap anggota Polri atas berbagai capaian telah diraih selama ini semakin membuktikan Institusi Polri semakin profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Presiden berharap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Kapolres OKU berikan penghargaan

Kedepankan strategi kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri. Demikian, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan negara, dalam bingkai persatuan dan kedamaian. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Teruslah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi utama nusa dan bangsa.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel, Apresiasi Perayaan Natal dan Kamtibmas OKU
Bupati OKU serahkan penghargaan

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota Polres OKU yang berprestasi, TNI, Linmas dan Masyarakat yang dianggap berprestasi dalam membantu keamanan dan ketertiban masyarakat. Penyerahan penghargaan diberikan dimulai dari Bupati OKU Kuryana Azis, Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol Arm. Agung Widodo dan lainnya.

Kapolres OKU menjelaskan bahwa pemberian penghargaan kepada anggota baik Polri, TNI maupun Masyarakat itu merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat. Misalnya di Polres OKU, ini penghargaan bagi anggota yang berprestasi karena dinilai sanggup melakukan tugas kepolisian dengan baik.

Nasi tumpeng HUT Bhayangkara ke-73

Sehingga atas kinerjanya dapat dirasakan institusi dan masyarakat secara luas. Dikatakan, pemberian penghargaan ini dianggap perlu karena prestasi mereka sangat luar biasa. Kemampuan baik anggota polisi seperti ini dapat membuat kepercayaan masyarakat terhadap Polri lebih meningkat.

Di sisi lain, dengan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memacu prestasi dan kinerja bagi rekan anggota lainnya. Sehingga nantinya akan semakin banyak anggota yang bekerja dengan sangat baik. Ini bagian dari komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Terakhir Kapolres bersama Bupati, Dandim dan unsur Muspida lainnya acara ramah-tamah serta pemotongan nasi tumpeng HUT Bhayangkara ke-73, pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

HUT Korpri Ke-48 Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan Olahraga dan Sosial

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *