Bupati dan Wabup Terima Audiensi PDPM OKU Timur Jelang Pelantikan

oleh
Bupati dan Wabup foto bersama dengan Pemuda Muhammadiyah

MARTAPURA,Samudra.News-Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah, ST menerima Audiensi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten OKU Timur. Bertempat di Balai Rakyat Sekretariat Pemkab OKU Timur, Senin (20/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST didampingi oleh Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Asisten 1 Drs. Dwi Supriyanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Supardi, Kepala Dinas Pendidikan Wakimin, SPd, Kepala Kesbangpol Drs. Sepala, Staf Ahli Ropingi, Staf Ahli Suparman, dan Kabag Kesra H.Sukron.

Audiensi yang dilakukan antara Bupati OKU Timur dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) OKU Timur adalah membahas tentang pelantikkan kepemimpinan PDPM OKU Timur Periode 2021-2022.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) OKU Timur Sunarko mengatakan, silaturahmi dengan Bupati dimaksudkan untuk meminta saran dan arahan sekaligus memohon kehadiran Bupati dalam pelantikkan yang akan dilangsungkan pada 28 September mendatang.

Fahmi, selaku Sekretaris PDPM menambahkan “PDPM selama ini selalu mendukung pemerintah dalam membangun OKU Timur, kegiatan Pemuda Muhammadiyah di OKU Timur salah satunya melakukan aksi sosial, kemudian PDPM berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan “OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

Suasana audiensi dengan Pemuda Muhammadiyah

Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST atau yang biasa disapa Enos mengatakan, mengapresiasi PDPM yang aktif mengawal pemerintahan selama ini dan dalam kesempatan ini kami atas nama pemerintah mendukung dan mengizinkan pelantikkan tersebut, serta kita fasilitasi, silahkan pakai Balai Rakyat ataupun Bina Praja, tergantung kebutuhan sesuai jumlah anggota yang hadir.

Lanjut Enos, organisasi kepemudaan memang harus didaftarkan menjadi mitra dari pemerintah, agar terdaftar resmi secara administrasi di Kesbangpol. Organisasi kepemudaan harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam tujuan bersama untuk kemajuan daerah,  ujarnya.

Baca Juga :   KPK Kembali OTT Bupati, Kali Ini Daerah Penghasil Mangga Yang Kena

Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH menambahkan, kami memberikan support untuk Pemuda Muhammadiyah dalam melakukan pelantikkan pengurus pada tanggal 28 nanti. Jika dalam hal menjalankan organisasi terdapat kendala silahkan sampaikan kepada kami, nanti kita carikan solusi bersama sama, katanya.

Sebagai orang-orang terpelajar, jika ada aspirasi yang ingin disampaikan, silahkan sampaikan dengan baik dan santun, dengan cara duduk bersama atau duduk bareng. Selanjutkan kami memberikan apresiasi atas niat baik PDPM untuk bersilaturahmi dengan kami selaku pemerintah daerah. Pintu kami akan selalu terbuka untuk masyarakat OKU Timur, pungkasnya (red).