Bupati dan Wabup OKU Selatan Lakukan Kunjungan Kerja ke Pulau Beringin

oleh -26 Dilihat
Sambutan Bupati OKU Selatan, Popo Ali

MUARADUA OKUS-Bupati Popo Ali MB Commerce dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi melakukan kunjungan kerja di tengah padatnya kegiatan dan aktivitas kantor yang harus di selesaikan guna terwujudnya OKU selatan “BERSAMA” di Bumi Serasan Seandanan, Kamis (7/11/2019).

Namun ditengah  kesibukan tersebut Bupati OKU Selatan Popo Ali bersama Wakil Bupati OKU selatan Sholehien Abuasir, selalu meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan-Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten OKU Selatan.

Bupati dan Wabup selalu menyempatkandirinya melihat langsung kondisi dan situasi yang ada ditengah tengah masyarakat. Sebagaimana yang dilakukannya di Kecamatan Pulau Beringin sekaligus menyerahkan 1 (satu) unit Mobil Truk pengangkut Sampah kepada masyarakat Pulau Beringin.

Bupati letakkan batu pertama pembangunan Musolah

Disamping itu Bupati dan Wabup juga melakukan pelepasan 7000 Bibit Ikan Nila di Sungai Mekakau dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola di Kantor Camat Pulau Beringin.

Kunjungan kerja tersebut juga di hadiri oleh Ketua DPRD, FKPD, Kadin PU PR, Kadin LH, Kadin Kominfo, Kadishub, Kadin Pol PP, Kadiskannak, Kadin Pariwisata, Kabag Kesra, Kabag Humpro Pemkab OKU Selatan.

Mewakili seluruh Masyarakat Kecamatan Pulau Beringin, Camat Pulau Beringin Putra Jaya bengucapkan ribuan terima kasih atas segala bentuk bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab OKU Selatan di Pulau Beringin.

Dilanjutkan Camat Putra Jaya, bantuan tersebut bukan hanya sekedar bentuk yang terlihat oleh mata, akan tetapi bantuan dan pembangunan dari Pemkab OKU Selatan yang benar-benar kami rasakan manfaatnya.

Warga menyambut hangat Bupati dan Wabup

Sebagai Camat dan warga, kami merasa sangat bangga sekali Bupati dan Wakil Bupati bisa hadir langaung dalam kunjungan kerja ini, dan tentunya atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Pulau Beringin, akan kami jaga sebaik-baiknya sebagai aset yang ada di Kecamatan Pulau Beringin, tutur Camat Pulau Beringin.

Baca Juga :   KAPOLDA: Rendahnya Tingkat Kedisiplinan Meningkatnya Penyebaran Covid-19

Ditempat yang sama, Bupati OKU Selatan mengharapkan agar Truk Sampah yang telah di berikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga masyarakat Pulau Beringin dapat menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, agar terhindar dari dampak negatif.

Seperti terjadi pencemaran lingkungan, meluapnya air sungai yang berdampak banjir dan tentunya akan merugikan kita semua, jelas Bupati Popo Ali MB Commerce.

Bupati Menambahkan “Hari ini juga kita menebar benih ikan sebnyak 7000 bibit ikan Nila, semoga ke depan akan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Beringin, ujarnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Pulau Beringin, khususnya masyarakat yang berada dialiran sungai, agar tetap menjaga kebersihan sungai, tinggalkanlah kebiasaan buruk yang selalu mencenari aliran sungai.

Bupatidan Wabup tebar bibit Ikan Nila

Seperti membuang sampah bahkan membuang air besar di sungai. Jika ekosistem aliran sungai selalu terjaga dan terhindar dari pencemaran lingkungan. Dengan demikian sungai yang ada bisa dimanfaatkan, begitu juga dengan ikan-ikan yang ada bisa dinikmati bahkan untuk dijual kembali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sekali lagi saya menghimbau, kepada masyarakat untuk  menjaga kebersihan sungai, agar tidak mengambil ikan di sungai, baik dengan cara menggunakan strum, ataupun dengan cara menggunakan racun.

Karena hal tersebut selain dapat merugikan, membahayakan diri kita sendiri juga orang lain, mengambil dengan cara demikian sudah barang tentu akan merusak perkembang biakan ekosistem ikan yang ada di Sungai.

Setalah melakukan penyerahan 1 unit Mobil pengangkut sampah dan penebaran bibit ikan Nila, Bupati beserta rombongan langsung menuju ke Kantor Camat Pulau Beringin untuk meletak kan Batu pertama pembangunan Musholla Al-Ikhlas Desa Pulau Beringin Kecamatan Pulau Beringin ukuran 10 meter x 12 meter, yang lokasinya berdampingan dengan Kantor Camat Pulau Beringin, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Kabupaten OKU Dapat Program Sambungan Jaringan Gas Kota Untuk Rumah Tangga