BUPATI DAN WABUP OKU, HADIRI ACARA HALAL BI HALAL DI GEDUNG DPRD OKU

oleh -48 views

BATURAJA OKU-DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Halal Bihalal dengan Bupati OKU H Kuryana Azis dan Wakil Bupati Johan Anuar, Sekda OKU Dr Achmad Tarmizi, Kepala SKPD serta para pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD OKU. Senin (25/06). Ruang rapat paripurna dijadikan ajang silaturahmi antara pimpinan DPRD, Setwan, Pegawai dengan orang nomer satu di Bumi Sebimbing Sekundang. Satu persatu pegawai dan staff bersalaman saling memaafkan dengan Bupati, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten OKU.

Momen silaturahmi dalam rangka Idul Fitri ini bertujuan untuk memperat tali silaturahmi dan kebersamaan. Ketua DPRD Kabupaten OKU Zaplin Ipani mengatakan, selama sebulan penuh umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Hari raya Idul Fitri ini hendaknya dijadikan momentum untuk mulai berbenah diri, memperbaiki segala sikap dan tingkah laku keseharian yang kurang baik menjadi baik. Setelah sebulan penuh kita berpuasa hendaknya kita mampu menjaga tingkat keimanan kita kepada sang Khaliq. Dan sebagai makhluk sosial kita diajarkan untuk selalu menumbuhkan sikap kebersamaan, saling memaafkan antar sesama, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati OKU H Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan, Halal Bihalal yang berlangsung diruang paripurna itu sebagai momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin, sekaligus ajang untuk maaf memaafkan, sebab bisa jadi selama satu tahun menjalankan tugas antara Eksekutif dan Legislatif ada selisih pendapat yang mengganjal di hati, hingga di hari raya ini saatnya untuk saling memaafkan.

Masing masing kita belum sempat bertatap muka setelah satu bulan berpuasa hingga Idul Fitri 1439 H, inilah saat yang tepat kita saling memaafkan sebelum disibukan lagi dengan aktifitas masing masing kata Bupati OKU. Acara Halal Bihalal ini merupakan tradisi yang selalu dilakukan saat awal masuk kerja setelah libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 H. Pimpinan dan staf Setwan OKU pun selalu ikut dalam acara tersebut. Jangan sampai libur yang sudah panjang kemarin ditambah lagi liburnya, ujarnya.

Baca Juga :   BUPATI OKU BERBUKA PUASA BERSAMA WARTAWAN DAN ASN

Acara Halal Bihalal juga di isi dengan tausiyah oleh Ustadz Muhamad Teguh, sehingga semakin lengkap dengan pesan moral agar ummat manusia harus pandai mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT, terutama nikmat sehat, nikamat jabatan, nikmat harta dan nikmat lain yang terkadang kala lupa untuk disyukuri. Selama sebulan penuh umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Hari raya Idul Fitri ini hendaknya dijadikan momentum untuk mulai berbenah diri, memperbaiki segala sikap dan tingkah laku keseharian yang kurang baik menjadi baik. (yudi)