Bupati dan Muspida OKU Tinjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

oleh -37 views
Bupati disambut petugas keamanan Nataru

BATURAJA OKU-Usai meninjau 3 Gereja di Baturaja, Bupati Drs. H. Kuryana Azis bersama rombongan langsung meninjau Pos  Pengamanan Operasi Lilin Musi 2019 Polres OKU yang berlokasi di Depan Taman Kota Baturaja-OKU, Rabu (25/12/2019).

Dari pantauan media selain Bupati OKU, juga terlihat Anggota DPRD, Kapolres OKU AKBP. Tito Hutauruk, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Arm. Agung Widodo, SSos, Dansubdenpom II/Swj Kapten CPM Gatot Udiyono, Kasi Intel Kejari, Kepala OPD, Kabag, Pramuka, dan instsnsi lainya.

Di seluruh Indonesia operasi Lilin tahun 2019 melibatkan 191.807 personel gabungan. Dengan fokus pengamanan 61.308 objek vital.

Bupati serahkan bingkisan kepada pos jaga

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Muhammad Alka, SIK melaporkan pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019 digelar selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019 ini melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri atas Polri, TNI, serta dinas terkait antara lain, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes, dan Pramuka.

Selama 10 hari dalam Operasi Lilin Musi 2019 ini kita bakal memberikan keamanan yang ekstra kepada masyarakat, apalagi pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) jika dirasa kurang jumlah personil bakal kita tambah lagi, ujarnya.

Kapolres OKU serahkan bingkisan kpd TNI

Untuk pos sendiri, lanjut dia, ada beberapa pos pengamanan untuk wilayah yang rawan tindak kejahatan, rawan macet dan kecelakaan.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan konvoi, menyalakan petasan dan hal-hal yang tidak dianjurkan saat malam pergantian tahun.

Bagi masyarakat diimbau untuk untuk tertib, silakan beraktivitas seperti biasa. Jika tidak mendesak, disarankan untuk tetap di rumah saja saat malam pergantian tahun.

Momen pergantian tahun sebaiknya diisi dengan kegiatan bermanfaat, seperti mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha kuasa, tegasnya.

Baca Juga :   Bripka Hengki Terpilih Sebagai Ketua RT 21 Kel. Kemalaraja Baturaja Timur
Bupati foto bersama di Pos Pengamanan

Kita berharap dengan apa yang dilakukan Polres hingga Polsek akan mampu menciptakan keamanan dan zero kriminal baik selama perayaan Natal dan Tahun Baru maupun sesudah perayaan tersebut usai.

Ditempat yang sama, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berpesan agar dapat memahami kerawanan di daerah sekitar dan mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas dengan bekerja sama dan bersinergi antara Pemda anggota TNI-Polri dan  stakeholder terkait.

Mari kita jaga toleransi antar umat  beragama dengan memberikan  kenyamanan bagi saudara kita yang akan melaksanakan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, ciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).