Bupati dan DPRD OKU Selatan Tandatangani Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD TA 2020

oleh -200 Dilihat
Sambutan Bupati OKU Selatan, Popo Ali

MUARADUA OKUS-Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce menghadiri penutupan Sidang Paripurna DPRD OKU Selatan dalam rangka Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RKAU), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) OKU Selatan Tahun Anggaran 2020.

Sidang Paripurna tersebut resmi ditutup oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata, SE, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD OKU Selatan, Selasa (12/11/2019).

Penutupan Sidang Paripurna DPRD dalam rangka Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2020.

Bupati tandatangani nota kesepakatan

Dengan agenda mendengarkan pendapat akhir dari enam fraksi, pembacaan Rancangan dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Tentang RKUA dan Rancangan PPAS APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2020.

Dalam pendapat akhir yang disampaikan para juru bicara dari masing-masing fraksi, semua fraksi menyatakan telah menerima dan menyetujui terhadap laporan Badan Anggaran DPRD OKU Selatan dalam rangka membahas RKUA dan PPAS APBD untuk dijadikan KUA dan PPAS APBD OKU Selatan Tahun Anggaran 2020.

Setelah Enam Fraksi menyampaikan pendapat akhir, dilanjutkan dengan pembacaan rancangan nota kesepakatan bersama antara Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan, yang dibacakan langsung oleh Sekretaris DPRD OKU Selatan Umi Kalsum, SSos.

Bupati dan Ketua DPRD OKU Selatan

Usai pembacaan rancangan nota kesepakatan dan seluruh Anggota DPRD OKU Selatan menerima dan menyetujui, Bupati OKU Selatan didampingi Sekda Pemkab OKU Selatan dan Ketua DPRD OKU Selatan didampingi Sekretaris DPRD OKU Selatan menandatangani Nota Kesepakatan Bersama.

Ditempat yang sama Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commrce menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Anggaran DPRD OKU Selatan dan seluruh Anggota DPRD yang telah melaksanakan serangkaian kegiatan rapat kerja yang panjang dengan sangat menguras tenaga dan pikiran sejak 30 Oktober 2019.

Baca Juga :   Polsek Sosoh Buay Rayap OKU, Sosialisasi Maklumat Kapolri Tentang Pentingnya Protokol Kesehatan
Anggota DPRD OKU Selatan

Alhamdulillah hari ini telah disepakati dan ditandatangani nota kesepakatan bersama Kebijakan Umum dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2020. Kami menyadari masih banyak aspirasi masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang belum dapat ditampung dalam perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Kami menyakini bahwa program dan kegiatan yang baru saja kita sepakati bersama merupakan program prioritas yang sangat penting dalam rangka menggerakan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten OKU Selatan, ujar Bupati Popo Ali.

Semoga kedepan ruang fiskal Kabupaten OKU Selatan akan semakin bertambah lebar, sehingga dapat merealisasikan berbagai harapan yang dituangkan dalam program dan kegiatan Pemkab OKU Selatan, pungkasnya (yudi).