BUPATI BUKA TURNAMEN SEPAK BOLA KURYANA AZIS KE IV

oleh -34 views

BATURAJA OKU-Bupati OKU H Kuryana Azis membuka secara resmi dimulainya turnamen sepak bola Kuryana Azis Cup ke IV tahun 2018 di Stadiun Madya Kemiling Baturaja Kabupaten OKU Senin (19/03). Dihadiri oleh Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Kepala Pengadilan OKU Singgih, Kasdim 0403 OKU Mayor Sukri, Asisten Pemkab OKU, Kepala SKPD dan lainnya.

Mengawali sambutannya, atas nama pemerintah Kabupaten OKU, Kuryana Azis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepak bola Kuryana Azis Cup ke IV tahun 2018. Turnamen sepak bola Kuryana Cup 2017 yang diikuti sebanyak 32 club terdiri dari 13 perwakilan kecamatan dan 19 club binaan langsung PSSI OKU ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal. Turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp. 17.500.000,-, kata Bupati.

Lahirnya pemain bertalenta lanjut dia, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan. Turnamen seperti Kuryana Azis Cup ini dapat menjadi salah satu solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola kabupaten OKU. Menurut Bupati OKU, turnamen ini merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olahraga sepak bola di Kabupaten OKU khususnya bagi masyarakat pencinta sepak bola dalam upaya pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga.

Tujuannya agar dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada di kabupaten OKU. Disamping itu tambah Bupati, untuk lebih meningkatkan rasa sportivitas berolahraga bagi kalangan masyarakat pelaku dan atlet olahraga sepak bola di OKU sebagai suatu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat bagi masyarakat dalam olahraga sepak bola.

Baca Juga :   Kuryana Azis Lantik Komisaris dan Direksi BPR Baturaja

Oleh sebab itu, melalui turnamen sepak bola Kuryana Azis Cup ke IV tahun 2018 ini diharapkan bisa  menumbuhkan semangat sportifitas yang  mengalir dalam semangat setiap peserta yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang secara terus-menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten OKU dimasa yang akan mendatang.

Bupati berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play. Ia juga meminta kepada offisial untuk mengawal masing-masing tim, dengan memberikan arahan dan intruksi yang sesuai aturan dan tidak cenderung provokatif dengan selalu mentaati regulasi dan dengan menegakkan aturan dalam setiap pertandingan.

Semoga dari turnamen ini kedepan akan menghasilkan pesepak bola yang bisa mengharumkan nama kabupaten OKU pada pelaksanaan event-event yang lebih tinggi misalnya Porprov Sumsel di Prabumulih yang akan datang, jangan seperti yang sudah sudah, kita hujan gol. Sebagaimana cerita jaman dahulu club asal kabupaten OKU Persibaja sangat disegani oleh pesepak bola luar daerah. Untuk diketahui, Bupati OKU sejak lama ia sudah penghobi sepak bola, turnamen Kuryana Azis digulirkan sejak ia menjabat Wakil Bupati OKU. (yudi kasman)