BRIPKA SUNDARIADI (ICUN), POLISI PERTAMA POLRES OKU SEDIAKAN MOBIL AMBULANCE GRATIS

oleh -40 views
Bripka Sundariadi SE (Icun)

BATURAJA OKU-Salah satu kewajiban bagi seorang muslim adalah membantu orang lain yang membutuhkan dan sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain, inilah yang diterapkan oleh Bripka Sundariadi SE yang biasa dipanggil Icun. Alumni Dikmaba Polri tahun 2001 (ERSHI Indonesia Polres OKU Polda Sumsel) yang kesehariannya berdinas  di Sat Intelkam Polres OKU ini bersyukur dapat mewujudkan impiannya sejak kecil menjadi seorang Polisi. Icun selalu ingat pesan atasan, ia diminta bagaimana caranya untuk dekat dengan masyarakat. Jumat (30/06)

Dari seringnya melihat dibeberapa tempat ada yang meninggal dunia dan kesulitan untuk mengantar jenasah ketempat pemakamam terakhir, Bripka Sundariadi tergerak hatinya untuk menyediakan mobil ambulan gratis. Bersyukur, dari hasil tabungan yang bertahun-tahun ia kumpulkan. Icun dapat mewujudkan impiannya memiliki mobil pribadi yang diperuntukkan bagi keluarga yang tidak mampu dan mobil tersebut disulap menjadi mobil ambulance. Dengan mengharapkan ridho Allah SWT Bripka Icun dapat menyediakan “Ambulance Gratis” bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ambulance Gratis Untuk Warga

Mobil layanan umat ini diharapkan dapat membantu kaum dhuafa/fakir miskin sebagaimana fungsi mobil Ambulance, mengantar/menjemput orang sakit, mengantar/menjemput ibu bersalin, mengantar/menjemput jenazah, dan lain sebagainya. Dengan adanya mobil Ambulance Gratis bagi umat ini, tentunya kami tidak berharap akan ada masyarakat tidak mampu yang sakit, kondisi ekonomi yang lemah saja sudah begitu memberatkan mereka, apalagi ditambah cobaan sakit yang harus diderita, ujarnya.

Ia selalu mendoakan agar semua umat muslim mendapat kenikmatan berupa kesehatan, namun sekedar sedia payung sebelum hujan, apabila ada dhuafa sakit yang membutuhkan sarana transportasi untuk mengantar menuju klinik atau rumah sakit, Isya Allah siap membantu. Yang penting, kita harus berbuat baik sesama manusia, Insya Allah bermanfaat bagi umat. Sebenarnya sejak lama bersama keluarga, warga Kebun Jeruk dan sekitarnya hingga keluarga besar Polres OKU tidak perlu  hawatir lagi  saat butuh mobil  ambulance, mencari kesana kemari karena kendaraan ini sudah stanby  dirumah cukup hubungi  HP.  0813 6918 0220.

Baca Juga :   Polres OKU : Tahun 2018, Tahun Penuh Dengan Prestasi
Ambulance Sedang Menunggu Jenasah

Jika sejumlah pihak menyediakan mobil ambulance secara gratis karena tujuan tertentu, tidak berlaku dengan Anggota Polres OKU Sumatera Selatan  yang satu ini. Berangkat dari rasa keprihatinan disertai  kepribadian  sosial yang tinggi, di usia  yang cukup muda, anggota Polisi yang ramah dengan semua orang ini, sudah bisa menyediakan  jasa mobil ambulance secara gratis  tanpa berharap embel-embel politik bahkan jauh dari materi. Icun mengakui bukan seorang pengusaha sukses, pejabat tinggi, politisi ia hanyalah seorang Anggota Polisi biasa. Hanya saja ia ingat pesan orang tua dan istri tercintanya “Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain”, itu saja, ujarnya.

Jiwa sosial tinggi yang dimiliki Sundariadi (Icun) ini memang patut diacungi jempol untuk menjadi motivasi bagi keluarga besar Polri khususnya Polres OKU, maupun  masyarakat yang mapan, sebab menurut Iwan tetangganya, kehadiran mobil Ambulan di kampung kebun jeruk ini sangat meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Kami sangat bangga dengan kepribadian Icun, masih muda, baik, supel, ramah kepada siapapun, pandai bergaul, hormat dengan orang tua, sering membantu pemuda pemudi dihal-hal yang positif. Pokoknya dengan semua orang, sikap sosialnya tinggi, hingga kepribadianya  bisa ditauladani anggota Polri lain. Pungkasnya. (yudi)