Bripka Hengki Terpilih Sebagai Ketua RT 21 Kel. Kemalaraja Baturaja Timur

oleh -246 views
Ketua RT 21 terpilih diapit Ketua RW 5 dan Tokoh Masyarakat

BATURAJA,Samudra.News-Pemilihan Ketua RT 21, RW 05 Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur-OKU berlangsung secara aklamasi. Dalam pemilihan tersebut berjalan dengan lancar, meriah, terarah dan terbuka. Bertempat di Masjid Bilall Jalan Gotong Royong/Lrg Wakaf, Minggu (19/7/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri dan disaksikan Babinkamtibmas Kelurahan Kemalaraja Aipda Martin, Ketua RW 05 H. Rosyidi SY, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua panitia pemilihan Ketua RT 21 As’adi Muhamadiah, SH memperoleh tiga (3) bakal calon RT 21 tersebut, namun keduanya tidak memenuhi persyaratan bakal calon oleh panitia karena tidak mencapai 52 suara dukungan atau 20 % dari jumlah suara sah Pilihan RT 21 yang berjumlah 258 KK.

Namun yang menunjuk Saudara Bripka Hengki telah melebihi ketentuan yang ditetapkan panitia. Akhir Hengki sebagai calon tunggal dan langsung dinobatkan sebagai Ketua RT 21, RW 05 periode masa bakti tahun 2020-2026 mendatang.

Sementara Lurah Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur yang diwakili Ketua RW 05 H. Rosyidi SY. AMPd menyatakan, walaupun pemilihan Ketua RT 21 berlangsung secara aklamasi, namun proses demokrasi telah berjalan dengan baik sesuai dengan arahan panitia.

Foto bersama usai terpilihnya Hengki sebagai ketua RT

Saya berharap dengan pemilihan secara aklamasi ini, Ketua RT 21 terpilih dapat mempertahankan dan melanjutkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi, ujar pak RW 05 Kemalaraja.

Selain itu, kata Ketua RW 5 yang mewakili Lurah Kemalaraja, Ketua RT 21 Bripka Hengki yang menjadi RT 21 secara aklamasi agar dapat merangkul warga masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya.

Yang paling utama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga Kamtibmas yang selama ini aman, damai dan tentram di RT 21 yang dipimpin RT sebelumnya.

Baca Juga :   Ir. H. Marjito Bachri Ajak Warga Ogan Bersatu Memilih Kuryana-Johan

Dilanjutkan Ketua RW 05, bahwa malam ini pemilihan RT secara aklamasi dan sekaligus dikukuhkan dan disahkan karena sudah memenuhi persyaratan yang berlaku, maka dari itu malam ini, saya, nyatakan Bripka Hengki yang berdinas di Polsek Semidang Aji sah menjadi Ketua RT 21, tegasnya.

Selamat mengemban tugas dan semoga amanah menjadi pemimpin warganya, terima kasih kepada panitia beserta warga semuanya yang hadir sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, pungkasnya (yudi).