Bripka Hadi Suhendra, Selain Berjiwa Sosial, Setiap Jum’at Selalu Mengisi Khutbah & Menjadi Iman

oleh -58 views
Bripka Hadi Suhendra saat membagi nasi kotak

BATURAJA OKU-Bripka Hadi Suhendra SE, memang tidak diragukan lagi berjiwa sosial tinggi, dan tidak disitu saja setiap hari Jum’at selalu mengisi khutbah sekaligus menjadi Imam Sholat Jum’at. Walau usianya terbilang muda, namun patut diapresiasi dan diacungi jempol serta menjadi suri tauladan bagi generasi muda saat ini. Saat ini Bripka Hadi yang biasa dipanggil sehari-hari menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Baturaja Timur Polres OKU.

Suami dari Palupi Indah Sari yang sehari-harinya bekerja Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Baturaja sekaligus owner Rumah Makan Aneka Sambal Baturaja, Bripka Hadi tidak saja berperan dan bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat didalam wilayah Kabupaten OKU, tapi dia turut membimbing umat ke jalan yang benar serta diredhoi Allah SWT.

Bripka Hadi membagikan nasi kotak pd tukang ojek

Bripka Hadi Suhendra pada khutbah Jum’at kemarin mengambil tema yang menarik namun sesuai dengan keadaan saat ini, dia menyampaikan khutbahnya dengan lancar, terukur dan mudah dicerna oleh para jamaah.  Setelah selesai menyampaikan khutbah. Bripka Hadi  langsung mengambil posisi Imam sholat Jum’at. Usai Sholat Jum’at,  Bripka Hadi bukannya langsung pulang ke rumah atau ketempat kerjanya, akan tapi justru ia membagikan nasi kotak kepada jemaah sholat Jum’at. Memang ia sudah mempersiapkan nasi kotak tersebut didalam mobil pribadinya.

Dari informasi rekan-rekannya sesama anggota Polri maupun mitra kerjanya, Bripka Hadi Suhendra rutin membagikan nasi kotak kepada para jamaah dan warga yang tidak mampu. Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan syukur atas limpahan rakhmat dari Allah SWT. Walaupun tidak banyak, namun kiranya dapat membantu dan bermanfaat bagi sesama mahluk ciptaan Tuhan. Tutur Bripka Hadi Suhendra di Masjid kawasan Air Paoh beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Dinas Sosial Beserta TP PKK, DWP, GOW, Persit dan Bhayangkari OKU Anjangsana ke-5 Panti Asuhan
Membagikan nasi kotak setelah sholat Jum’at

Siapa lagi yang dapat memberikan perhatian kalau bukan kita, Insya Allah kita akan selalu peduli dengan orang-orang yang tidak mampu, seperti anak jalanan, lanjut usia dan lain sebagainya. Rezeki yang kita dapatkan sebagian adalah rezeki mareka, sembari meminta doa semoga dirinya dilancarkan dalam usaha rumah makan, selalu diberi kesehatan dan dengan harapan karier yang lancar di kepolisian khususnya di Polres OKU.

Bripka Hadi Suhendra rela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan berbagi nasi kotak yang ia namakan “Program Jum’at Berkah”. Hadi mengaku selain memberi nasi kotak kepada warga yang tidak mampu, ia juga sudah lama menjadi khotib, tujuannya tidak lain untuk mencari berkah dari Allah SWT. Selain itu untuk mendekatkan institusi kepolisian, khususnya Polres OKU kepada masyarakat sekitar, sesuai instruksi Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, tuturnya.

Bripka Hadi sedang membagikan nasi kotak

Anggota Polres OKU dituntut untuk memberi pelayanan,  mengayomi masyarakat dan merubah pemikiran masyarakat (Paradigma) terhadap citra kepolisian yang jelak dimata masyarakat. Selama menjadi khotib banyak pengalaman sepiritual yang dialaminya termasuk juga pengalaman dari tanggapan masyarakat yang bermacam-macam, jadi ada yang menerima kedatangan saya tapi tak sedikit juga yang dalam tanda kutip menolak saya untuk mengisi khutbah di Masjid dan menolak untuk diberi nasi kotak,  tapi setelah dijelaskan baru mereka paham, tuturnya.

Berbagai tema khutbah dilakukanya sesuai suasana, misalkan kata dia,  saat ini menjelang Pileg dan Pilpras 2019, maka materi yang disampaikan tentang keberagaman masyarakat Indonesia,  dari keberagaman tentu banyak yang tidak sependapat antara satu dengan lainnya, terutama pada pilihan politiknya. Tentu hal itu bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, kita wajib memahami 4 pilar kebangsaan “Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI, pungkasnya. (yudi)

Baca Juga :   H. KURYANA AZIS Serahkan BLT DD Sekaligus Dua Bulan