Bripka Hadi Suhendra Jadi Imam Sekaligus Khutbah Jum’at di Masjid Al Hidayah

oleh -45 views
Bripka Hadi Suhendra saat mengisi khutbah Jumat

SEMIDANGAJI OKU-Bripka Hadi Suhendra, SE dari Polsek Semidang Aji, Polres OKU menjadi Imam sekaligus Khutbah Jumat di Masjid Al Hidayah Dusun II Desa Batanghari Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU, Jumat (3/1/2020).

Dari pantauan media acara Safari Jumat berjamaah dihadiri oleh 5 (lima) Personel Polsek Semidang Aji yakni Aiptu Syamsul Rizal, Bripka Hirawan, Bripka Hadi Suhendra, SE, Brigpol M. Rengga DS dan Briptu Sugeng Riyanto.

Bripka Hadi Suhendra, SE diketahui bukan kali pertama mengisi Khutbah dan Imam Jumat, sebelum bertugas di Polsek Semidang Aji, ia juga melakukan hal yang sama sewaktu bertugas Polsek Baturaja Timur dan Polsek Baturaja Barat Kabupaten OKU.

 

Dirinya sudah sering mengisi Khutbah dan Iman Jumat di beberapa Masjid yang ada di Kabupaten OKU. Dengan menggunakan seragam Dinas Polisi dengan jabatan Kanit Intel, ia pun menyampaikan khutbah Jumatnya.

Hadi Suhendra sampaikan khutbah Jumat

Adapun isi khutbah Hadi Suhendra: Seringkali sebuah kemaksiatan merebak tidak sekedar karena banyaknya pelaku kejahatan, tetapi juga karena banyak orang baik memilih bersikap diam. Marilah kita kembali tumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan kita, ujarnya.

Marilah kita ajak sebanyak-banyaknya orang untuk berbuat baik,  untuk sholat lima (5) waktu di Masjid, mendatangi pengajian dan majelis ilmu, atau aktivitas kebaikan lainnya. Kita nasihati secara baik yang berkecenderungan untuk melanggar dan menyimpang.

Kita bimbing mereka yang bersedia untuk berbenah. Kita bantu mereka yang membutuhkan. Kita jadikan lingkungan kita, saudara kita yang dilimpahi ketakwaan, dan karenanya kita berharap Allah SWT melimpahkan pula keberkahan.

Jika setiap Muslim berlomba-lomba untuk peduli dan bermanfaat bagi sesama dan kehidupan, Insya Allah kehidupan bermasyarakat kita akan jauh lebih baik dan barokah. Disamping itu ia lebih menekannya kepada jamaah shalat Jumat untuk lebih banyak bersyukur kepada limpahan berkah yang deberikan Allah SWT.

Baca Juga :   Ketua KPK Firli Bahuri Terenyuh, Kenang Sosok Ibunda di Hari Ibu
Bersama Tokoh Masyarakat Desa Batanghari

Karena selama ini dikatakannya masih banyak umat Islam khususnya yang tidak mengsyukuri nikmat yang Allah SWT berikan. Kita sebagai manusia harus banyak-banyak bersyukur, karena semua isi bumi ini adalah ciptaanya, dan kita bisa ada disini Masjid Al Hidayah karenanya, sudah seharusnya kita banyak-banyak bersyukur, kata Bripka Hadi Suhendra.

Bripka Hadi Suhendra yang saat ini menjabat Kanit Intel Polsek Semidang Aji Kabupaten OKU. Diujung khotbahnya dirinya mengingatkan jama’ah Jumat Masjid Al Hidayah agar setiap orangtua menanamkan ilmu agama kepada anak sedini mungkin.

Sebagai upaya untuk memberikan ilmu yang seimbang antara ilmu dunia dan akhirat kepada anak sebagai generasi umat Islam. Jangan hanya ilmu pengetahuan saja seperti matematika, bahasa inggris diberikan kepada anak, namun ilmu Agama Islam sedikit kita berikan kepada anak-anak kita, pungkasnya (yudi).