Home / OKU Raya / BPR Baturaja Dukung Program Jum’at Bersih Pemkab OKU

BPR Baturaja Dukung Program Jum’at Bersih Pemkab OKU

NBupati menrima batuan 5 unit komposter

BATURAJA OKU-Dalam rangka memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan di Kota Baturaja. Hari Jum’at adalah hari yang sepesial bagi umat Islam, dimana ada hadist yang berbunyi “Kebersihan sebagian dari Iman”, maka agenda Pemkab OKU yang melaksanakan kegiatan Jum’at bersih sejalan dengan perintah agama. Untuk itu Pemkab OKU tidak pernah absen menjalankan program tersebut, Jum’at (19/07).

Sebagaimana pantauan media hari ini dilakuan di wilayah seputaran Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur dengan start dari Simpang Tiga Kemelak sampai dengan Simpang Tiga Kodim 0403/OKU, acara jumat bersih dilanjutkan dengan acara penyerahan bantuan alat kebersihan berupa Komposter Dari PT. BPR Baturaja ke Pemkab OKU.

Bupati serahkan lagi ke DLH OKU

Dalam sambutannya, Komisaris PT. BPR Baturaja Bhakti Perdana Dalimi menyampaikan pemberian bantuan ini merupakan wujud dari pengabdian PT. BPR Baturaja untuk Kabupaten OKU dalam mendukung program Piala Adipura. Adapun bantuan tersebut berupa lima (5) unit  Komposter yang berfungsi untuk mengurai dan mengolah sampah.

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dalam menunjang OKU Bersih dan Sehat dan kedepannya BPR Baturaja akan terus bersinergi mendukung Pemkab OKU demi mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera, apalagi OKU sudah dua kali memperoleh penghargan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Ditempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu Pemkab OKU khususnya Kegiatan program Jum’at Bersih yang selalu rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan bersih dan sehat.

Poto bersama Bupati dgn pihak BPR Baturaja

Bupati menjelaskan bantuan yang diberikan oleh PT. BPR Baturaja adalah alat berupa  Komposter yang berfungsi untuk menguraikan dan mengolah sampah organik, maka dari itu gunakan dan jagalah Komposter ini dengan sebaik-baiknya. Bupati berharap kepada semua pihak untuk berperan aktif mendukung program Pemkab OKU  dalam tata kelola lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca Juga :   Pemkab OKU Terima CPNS Sebanyak 225 Orang dan Ini Formasinya

Selanjutnya Komisaris Utama PT. BPR Baturaja, Bhakti Perdana Dalimi menyerahkan bantuan lima (5) unit Komposter secara simbolis ke Pemkab OKU melalui Bupati OKU, untuk selanjutnya Bupati OKU menyerahkannya kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab OKU, Drs. Slamet Riyadi. Semoga bantuan ini bermanfaat dalam menunjang Pemkab OKU dalam program Jum’at Bersihnya, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

DPRD Setujui 6 Raperda, Pemerintah Akan Mengevaluasi/Klarifikasi Ke Pemprov Sumsel

BATURAJA OKU-Rapat Paripurna VI DPRD OKU masa persidangan ke-1 tahun  sidang 2019 dalam rangka Pengesahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *