Biasakan Hidup Bersih, Karena Kebersihan Sebagian Dari Iman

oleh -191 Dilihat
Bupati OKU di Jumat bersih

BATURAJA OKU-Gerakan Jumat Bersih merupakan program rutin Pemkab OKU dalam upaya mempertahankan Adipura dan sekaligus untuk menggerakkan budaya bersih di masyarakat OKU.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis beserta jajaran Pemkab OKU meggalakkan Gerakan Jumat Bersih di Simpang Air Karang-SMAN I-Simpang Jalan Lintas Baturaja, Jumat (15/11/2019).

Dari pantauan media, gerakan Jumat Bersih diikuti Sekda OKU H. Achmad Tarmizi, Assisten III, Kadin PUPR Chandra Dewana, Kadin Perkim Aulia Mahdi, Kepala Bappeda Gunawan Somad, Kadin DLH Slamet Riyadi dan jajaran Pemkab OKU lainnya.

Sekda OKU bersama guru SMAN I Baturaja

Kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan di Kabupaten OKU telah menjadi gerakan moral untuk menumbuhkan kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita, membiasakan hidup bersih dan sehat.

Bupati dan jajarannya secara rutin melaksanakan program Jumat Bersih untuk memotivasi masyarakat berbudaya hidup bersih dan sehat serta sekaligus untuk menyerap aspirasi  dan menyelesaikan berbagai problem yang ada di masyarakat.

Semangat dan jiwa hidup bersih dan sehat harus selalu diamalkan serta disebarkan kepada seluruh masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang, juga mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW “Kebersihan Sebagian Dari Iman”.

Bupati turun tangan membersihkan sampah

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan gerakan Jum’at Bersih dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berbudaya hidup bersih dan sehat demi terwujudya masyarakat yang bersih Sehat, Rapih dan Indah.

Kuryana menambahkan, kegiatan Jumat Bersih juga dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat berbudaya hidup bersih sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat dan mampu beraktifitas untuk meningkatkan produktifitas dirinya sehingga kehidupannya akan lebih maju dan lebih sejahtera.

Gerakan Jumat Bersih untuk diteruskan setiap minggu oleh masyarakat dan menghimbau Camat, Lurah dan Kades, Gerakan Jumat Bersih tetap harus dilaksanakan setiap minggunya merupakan sebuah rutinitas masyarakat dan dijadikan sebagai budaya gotong royong di masyarakat, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Kadispora OKU Hadiri Pelatihan Jr NBA di PSCC Palembang