Bhabinkamtibmas Tanjung Agung Ajak Warga Ikuti Protokol Kesehatan

oleh
Bripka Ucok saat berkunjung di Puskesmas Tanjung Agung

BATURAJA,Samudra.News-Dalam rangka meminimalisir penyebaran dan menanggulangi pandemi  Covid-19, personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Agung Bripka Fadli F Siregar atau yang biasa dipanggil awak media Ucok melaksanakan sosialisasi dan berupaya menjalin tali silaturahmi di Puskesmas dan tempat tempat keramaian di Keluaraha Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat, Rabu (9/6/2021).

Bhabinkamtibmas Tanjung Agung Bripka Fadli (Ucok) yang ramah dan murah senyum ini tak henti-hentinya memberikan edukasi tentang Vaksin Covid-19, khususnya soal manfaat vaksin dan program vaksinasi yang sedang dilaksanakan di wilayah kerjanya.

Ucok selalu berupaya mengajak warganya untuk dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang di jadwalkan dari Puskesmas Tanjung Agung. Ia juga menyampaikan disiplin protokol kesehatan Covid-19, dengan 4 M (memakai masker, mencuci tangan menjaga kebersihan, menjaga jarak, hindari kerumunan).

Menemani Lansia dalam hal Vaksinasi Covid-19

Sosialisasi dan edukasi yang gencar dilakukan Bhabinkamtibmas terkhusus di Kelurahan Tanjung Agung, Baturaja Barat gunanya untuk mempercepat penagananan dan pencegahan Covid-19 yang kita tidak tahu kapan akan berakhir.

Dilanjutkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Agung Bripka Fadli F Siregar, kegiatan soialisasi dan imbauan serta monitoring terus dilakukan Bhabinkamtibmas dalam mengajak warganya untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan imun dan selalu sehat bisa berjalan dengan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga melakukan himbauan di tempat-tempat keramaian dan areal Publik lainnya sebanyak 10 himbauan termasuk melaksanakan kegaiatan 3T (test, tracing, tracer) pada pasien yang terindikasi virus Corona atau yang biasa disebut Covid 19 sebagai upaya pencegahan.

Bripka Ucok bersama petugas kesehatan Tanjung Agung

Ucokpun tidak lupa memberikan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi, di Puskesmas Tanjung Agung sebanyak : 30 Orang rerdiri dari : Lansia : 12, Pra lansia : 7, Pedangang : 2, Publik : 8 dan calon Jemaah Haji : 1 orang.

Terakhir ia melaksanakan pengawalan terhadap masyarakat terutama lansia yang akan melaksanakan vaksin sebanyak 12 orang di Kelurahan Tanjung Agung,

Baca Juga :   PELAKU PERAMPOKAN DISERTAI PEMBUNUHAN DI BATURAJA DITANGKAP

Kegiatan tersebut di atas merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk sadar akan melaksanakan vaksin Covid-19 untuk menekan penyebarannya diwilayah Kelurahan Tanjung Agung dan sekitarnya.

Kendala yang selalu dihadapi Bripka Fadli F Siregar (Ucok) yakni kurangnya kesadaran warga Kecamatan Baturaja Barat untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, sehingga menyebabkan meningkatnya penularan penyakit Covid-19, pungkasnya (yudi).