Home / Adv / Bendera Raksasa Merah Putih Sukses Dibentangkan di Danau Ranau

Bendera Raksasa Merah Putih Sukses Dibentangkan di Danau Ranau

Bendera Raksasa Merah Putih di Danau Ranau

BANDING AGUNG OKUS-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Polres OKU Selatan bekerjasama dengan Pemkab OKU Selatan mengadakan kegiatan Pembentangan Bendera Raksasa Merah Putih di Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Senin (12/08).

Pembentangan Bendera Raksasa Merah Putih ini dilakukan di tengah Danau Ranau oleh gabungan tim penyelam dari Polres OKU Selatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Komunitas Ranau Rafting dan Komunitas Penyelam Alam Danau Ranau. Tampak hadir pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan dan jajarannya, para OPD dan SKPD serta undangan lainnya.

Pengarahan dari Polres OKU Selatan
Bendera raksasa Merah Putih mulai dibentangkan

Bupati OKU Selatan, Popo Ali, dalam sambutannya mengatakan, ide kegiatan ini berawal dari obrolan santai antara dirinya dan Kapolres OKU Selatan, Deny Agung Indrayana. Saat itu mereka sedang membahas kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 dan Kapolres menyampaikan idenya untuk membentangkan Bendera Merah Putih di Danau Ranau.

Bupati Popo Ali memberi penghormatan

Selanjutnya ide itu diwujudkan dengan menjadwalkan kegiatan Pembentangan Bendera Raksasa Merah Putih dalam rangkaian agenda kegiatan memperingati HUT RI ke-74 di Kabupaten OKU Selatan.

Pembentangan bendera raksasa Merah Mutih ini merupakan pertama kali dilakukan di OKU Selatan. Berbagai persiapan telah dilaksanakan jauh hari dengan harapan kegiatan ini sukses dan lancar tanpa halangan apapun. Selain itu, adanya kegiatan ini juga sebagai upaya promosi wisata Danau Ranau menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di OKU Selatan.

Ukuran bendera raksasa yang dibentangkan berdeameter 10 x 20 Meter. Ukuran yang sangat besar dan dibentangkan di atas Danau Ranau yang juga luas dan dalam. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, Ujar Popo dalam pidatonya.

Baca Juga :   KEINDAHAN DANAU RANAU DAN KULINERNYA, MENGUNDANG BANYAK PENGUNJUNG
Kru pembentangan Bendera Merah Putih
Bendera Raksasa Merah Putih tampak dr atas

Acara dilanjutkan dengan prosesi pembentangan Bendera Raksasa Merah Putih yang dimulai dengan membawa rombongan penyelam ke tengah danau yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan, dilanjutkan dengan rombongan pembawa bendera Raksasa dan terakhir membawa rombongan Bupati, Wakil Bupati dan jajarannya.

Sebelum Bendera dibentangkan, selayaknya pengibaran bendera pusaka dilakukan penghormatan terlebih dahulu. Dengan diiringi lagu Indonesia Raya, bendera raksasa Merah Putih mulai dibentangkan oleh gabungan tim penyelam dan begitu lagu berakhir.

Bupati OKU Selatan mengungkapkan apresiasi yang luar biasa atas suksesnya kegiatan ini. Bupati OKU Selatan juga memberikan piagam penghargaan kepada tim penyelam yang telah sukses membentangkan Bendera Raksasa Merah Putih di perairan Danau Ranau.

Saya berikan apresiasi luar biasa karena walaupun kegiatan ini untuk yang pertama kali dilakukan, namun dapat  berjalan lancar dan sukses. Ini sesuatu yang patut dibanggakan khususnya masyarakat OKU Selatan, pungkasnya (sr/yd).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Adik Ipar Di Bawah Umur Jadi Korban Bejat Oknum Ketua BPD
Next Pemkab OKU Teken MoU Dengan Universitas PGRI Palembang

Baca juga

Pemkab OKU Ramah Tamah Bersama Veteran, Purnawirawan, Warakawuri Angkatan 45, dan Pepabri

BATURAJA OKU-Demi menjaga silaturahmi antara para Veteran pejuang kemerdekaan dengan pemerintah. Pemerintah Kabupaten OKU menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *