Atal S Depari Resmi Sebagai Ketua PWI Pusat Periode 2018-2023

oleh -44 views
Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat

SOLO-Mantan Ketua Bidang Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Mantan Pimpinan Redaksi (Pimred) Berita Pagi Atal S Depari terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2018-2023 dalam Kongres XXIV PWI di Hotel Sunan, Kota Solo, Jawa Tengah. Sabtu (29/09).

Atal S Depari terpilih setelah 73 suara peserta kongres menggodok pemilihan dengan sistem pemungutan suara. Dan Atal meraih 38 suara mengalahkan Hendrik CH Bangun yang juga mencalonkan diri dengan raihan 35 suara sah. Hendri yang mantan Sekretaris Umum PWI Pusat harus puas dengan kekalahan 3 suara dari peserta kongres.

Selain memilih Ketua Umum PWI Pusat, peserta kongres juga mencari figur Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI yang akhirnya Ilham Bintang terpilih secara aklamasi untuk periode kedua. Usai ditetapkan sebagai ketua umum terpilih oleh pimpinan sidang pleno diantaranya Zulkifli (utusan PWI Sulawesi Utara), Mirza (Jawa Barat), dan Munir (Jawa Timur).

Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat

Atal S Depari dalam sambutannya mengucapkan banyak berterima kasih kepada para senior di wartawan yang telah memberikan bimbingan dalam berorganisasi di PWI. Sehingga ia berhasil duduk menjadi Ketua Umum PWI, meski semula tak pernah menyangka. Terima kasih atas dukungan senior, saya belum siap menyampaikan apa apa, ujar Atal  tersenyum.

Ia berjanji, akan melaksanakan apa yang telah dipaparkan dalam visi misinya saat mencalonkan diri. Dan bekerja berdasarkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI hasil kongres. Jadi tadi visi misi yang saya paparkan, semoga bisa diwujudkan. Semoga Allah memberikan kita semua dalam menjalankan amanah, jelas Atal.

Ditambahkan wartawan senior Suara Karya ini, dalam sebuah perhelatan pemilihan, menang dan kalah merupakan hal yang biasa. Tetapi, dalam wadah organisasi harus tetap menjunjung tinggi sportifitas dan soliditas persatuan. Saya titip pesan untuk kita bersama, PWI tetap bersatu, dan kita harus tetap bersatu, ujarnya.

Baca Juga :   30 Perserta Uji Kompetensi Wartawan, Resmi Dibuka Asisten I Pemkab OKU
Atal S Depari saat diwawancarai media

Mari kita cairkan kembali suasana ini, ujar Atal S Depari usai terpilih menjadi Ketua PWI Pusat. Setelah terpilih Ketua PWI Pusat, ia mengaku akan menjalankan visi dan misi menjadikan PWI menjadi organisasi profesional dan bermartabat di era transformasi dengan spirit kebangsaan, kebebasan, dan kreativitas digital.

Saya akan membuat program pendidikan berbasis teknologi digital, perbaikan manajemen dan administrasi, dan gerakan jurnalistik gies to school,” ungkapnya. Menurut dia, PWI sebagai inisiator dan stakeholder perumusan regulasi media naru harus mengikuti zaman now. Semoga visi dan misi yang sudah saya buat bisa diwujudkan, harap Atal yang juga Dewan Penasihat Serikat Media Siber Indonesia  Pusat. Dijadwalkan selesai pemilihan Ketua Umum dan Ketua DK, para peserta kongres akan melangsungkan sidang-sidang komisi. (int)