Home / OKU Raya / OKU / ASISTEN DEPUTI KEMENPAN-RB SIAP MENILAI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS POLRES OKU

ASISTEN DEPUTI KEMENPAN-RB SIAP MENILAI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS POLRES OKU

Kapolres, KemenPAN dan Pejabat Pemkab OKU

BATURAJA OKUTim penilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mendatangi Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU),  untuk melakukan penilaian terhadap pembangunan Zona Integritas Polres OKU. Tim penilai dipimpin Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Noviana Andrina, Kepala Sub Bidang Pemantauan dan Evaluasi Kebijakan Yanlik Wilayah 1-2 Fanoel Thamrin dan Staf Administrasi Deputi Bidang Pelayanan Publik. Kemudian, mereka disambut oleh Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari serta jajaran. Selasa (07/08).

Dari pantauan tampak hadir Wakapolres Kompol Nurhadiansyah, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira serta Bintara Polres OKU. Dari Pemkab OKU yang mewakili Bupati OKU Asisten I H Zandi Soleh, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan satu pintu, Hakim Makmun, Direktur RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja dr Rynna Diana. Kapolres menjelaskan zona integritas ini dibangun untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Para Pejabat, Bintara Kepolisian OKU

Zona integritas itu sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian dan lembaga yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih serta melayani melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sedangkan, wilayah bebas korupsi sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi syarat indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada zona integritas yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan keuangannya.

Polres OKU merupakan salah satunya Polres yang ditunjuk Polda Sumsel, sedangkan dua Polresta yakni Palembang dan Prabumulih. Ia menambahkan tim penilai akan meninjau lokasi pelayanan publik, yaitu pelayanan penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) pada Satuan Lalu Lintas Polres OKU dan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Satuan Intelkam Polres OKU. Diharapkan layanan terpadu tersebut dapat memberikan pelayanan publik secara maksimal dengan didukung sumber daya manusia Polri yang profesional, modern dan terpercaya, jelasnya.

Baca Juga :   PETEMBAK MANCA NEGARA IKUTI KRESNA EAGLE XTREME 2018
Kapolres OKU dan Asst Deputi KemenPAN-RB

Ditambahkannya, tim akan melakukan survei pelayanan prima di beberapa dinas instansi antara lain RSUD, PTSB, Dinas Perijinan Satu Pintu dan Disdukcapil. Sebenarnya Polres OKU sudah sudah melakukan persiapan sejak setahun yang lalu, semua fungsi sudah melakukan terobosan-terobosan. Ada juga Babinkamtibmas teladan yang sudah berprestasi hingga ke tingkat provinsi dengan program andalan Rumah Kamtibmas yang lengkap dan terpadu. Berbagai keunggulan pelayanan Polres OKU beserta jajarannya ini, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga polisi dicintai rakyat. Semoga kita dapat memperoleh WBK dan WBBM.

Ditempat yang sama Asisen Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Noviana Andrina mengatakan, tidak mudah untuk satu unit pelayanan publik ini dianggap baik dan amanah. Kalau begitu sudah dianggap sangat luar biasa, bahwa didalamnya sendiri kita sudah komitmen seluruh anggota polisi memberikan pelayanan di Polres OKU bebas dan bersih dari korupsi, ujarnya.

Pejabat Polres OKU

Merubah mindset diantara anggota polisi saja tidaklah mudah dan Alhamdulillah polisi saat ini dari beberapa tahun kami sering berkoordinasi dengan kepolisian dan sudah menilai beberapa Polres/Polrestabes dari tahun ketahun meningkat, maka penilaian didalam laporan tahun ini sudah mulai dipercaya publik. Ini artinya kalau dahulu polisi banyak masalah karena alergi didatangi tim evaluasi dan pengawasan, dahulu kalau berurusan dengan polisi sudah jatuh tertimpa tangga lagi. Begitupun istilahnya kalau kita kehilangan Ayam, mengurusnya sama polisi kita bakal kehilangan Kambing. Sekarang ini beda polisi adalah sahabat masyarakat, tutupnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous WARGA BINAAN RUMAH TAHANAN DI OKU RAYA BANGUN TOILET UNTUK MASYARAKAT UMUM
Next BUPATI OKU H KURYANA AZIS BUKA RANGKAIAN KEGIATAN MEMPERINGATI HUT RI KE-73

Baca juga

Bupati OKU Mengapresiasi Kehadiran PT. Pertamina PGE Lumut Balai

BATURAJA OKU-PT. Pertamina PGE Lumut Balai yang diwakili bagian Humas PGE Dyah Purwaningsih dan Sustyo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *