Antisipasi Penyebaran Covid-19 Di OKU, Ketua Satgas H. Achmad Tarmizi Menghimbau

oleh -149 Dilihat
Ketua Satgas Covid-19 OKU, Dr. H. Achmad Tarmizi

BATURAJA OKU-Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19, Ketua Satgas Pencegahan Virus Corona (Covid-19) beserta berserta jajarannya beberapa hari terakhir ini melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik di Kota Baturaja OKU, Jumat (27/3/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Satgas Pencegahan dan  penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah melalui Tim yang sudah terbentuk beberapa waktu yang lalu.

Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH mengatakan, Tim dari Satgas pencegahan Covid-19 harus bekerjasama dengan semua pihak mulai dari, Lurah, Perangkat Desa, Tokoh Adat, Karang Taruna, Puskesmas, Linmas dan Instansi lainnya saling bahu membahu untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan terhindar dari berkembagnya Virus Corona (Covid 19).

Beberapa hari yang lalu Tim Satgas telah menggelar penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan diantaranya di Area Taman Kota Baturaja, jalan-jalan yang ada di Kota Baturaja, Kantor Kelurahan, Masjid, Sekolah-sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Penyemprotan juga difokuskan pada tempat-tempat yang sering di pegang yaitu gerbang rumah warga, Sekolah, seputaran lingkungan warga yang dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, lapangan umum dan tempat umum lainnya.

Ditambahkan Ketua Satgas Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH juga menghimbau kepada segenap ASN dan Keluarga besarnya, seluruh masyarakat agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid 19.

Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid 19) ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat, tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19, kata Ketua Satgas ini.

Baca Juga :   Satu Rumah Hancur Di Terjang Angin Puting Beliung, Satu Orang Terluka

Disamping itu Achmad Tarmizi mengiatkan kepada masyarakat Kecamatan, Keluraha/Desa agar mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah terkait Physical Distancing (Larangan bepergian tempat-tempat keramaian).

Juga jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit, untuk waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah sampai dengan situasi kembali normal dan pulih, pungkasnya (yudi).