Antisipasi Covid-19, DPD Golkar OKUS Berikan Bantuan Tempat Cuci Tangan

oleh -160 views
Foto bersama kader Partai Golkar OKU Selatan

MUARADUA, Samudra.News-Dalam rangka mendukung Pemkab OKU Selatan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gorkar OKU Selatan memberikan bantuan tempat cuci tangan di lima titik di Terminal Muaradua OKUS, Rabu (2/4/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Ketua 1 DPD Golkar, Candra Eka Putra didampingi Ketua Bidang Perempuan sekaligus Wakil Ketua DPRD, Yohana Yudha Yanti SE, Bendahara Umum DPD Golkar yang juga Anggota DPRD, Erlina Virgosia, SE, Wakil Sekretaris, Aan Ardiyansyah serta Wakil Bidang Usaha, Topan Maulana.

Wakil Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yudha Yanti, SE sekaligus kader Partai Golkar mengatakan bantuan dari kader Partai Golkar ini atas instruksi Ketua DPD OKU Selatan H. Muhtadin Serai untuk membantu penanganan pencegahan Covid-19.

Ketua Bidang Perempuan, Yohana Yudha Yanti, SE

Untuk penempatan alat cuci tangan kita sudah tentukan di 5 Kecamatan dan sudah sepengetahuan Tim Satgas pencegahan Virus Corona (Covid-19) OKU Selatan. Kita memberikannya secara simbolis, kata Ketua Bidang Perempuan Yohana Yudha Yanti SE,

Yohana mengatakan, bantuan ini sekaligus juga untuk mengurangi beban Pemkab OKU Selatan dan sebagai upaya Partai yang bergambar Pohon Beringin ini mensosialisasikan cuci tangan untuk mencegah warga OKU Selatan dari bahaya Covid-19, tuturnya.

Penyerahan bantuan alat pencuci tangan diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 OKU Selatan Doni Agusta, SKM didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Meri Astuti, MM.

Kader Golkar OKU Selatan usai serahkan bantuan

Ketua Bidang Perempuan Partai Golkar Yohana Yudha Yanti, SE menghimbau seluruh masyarakat OKU Selatan untuk mentaati seruan Pemkab OKU Selatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Mari kita mentaati seruan Pemkab untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona mulai dari  berdiam diri di rumah dan menahan diri untuk tidak bepergian jauh kecuali mendesak atau penting, tegasnya.

Baca Juga :   KURYANA AZIS Kunjungi & Beri Bantuan Objek Wisata Alam Pulau Keban Agung

Kita harus saling memberikan semangat yang positif dan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan sehingga dapat meningkatkan imun tubuh kita. Virus tersebut dapat dengan mudah menyerang kepada tubuh yang imunnya lemah, ujarnya.

Ketua I DPD Golkar OKU Selatan, Chandra Eka Putra

DPD Partai Golkar OKU Selatan sendiri menyerahkan bantuan serupa kepada Posko-posko lainnya diantaranya, Posko Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Simpang, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kecamatan Tiga Dihaji dan Kecamatan Pulau Beringin.

Ditempat yang sama Ketua Gugus Tugas, Doni Agusta, SKM menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD Partai Golkar OKU Selatan yang peduli kepada kesehatan masyarakat OKU Selatan dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Doni Agusta sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Partai Golkar dan berharap partai lain dan masyarakat ikut berpartisipasi.

Kita membuka donasi bila ada masyarakat yang mau memberikan bantuan bisa kordinasi dengan Tim Satgas terkait bahan-bahan yang sangat diperlukan biar tidak mubazir nantinya, pungkasnya (yudi).