Antisipasi Corona Masuk Desa, Kuryana Azis Bagikan Masker Melalui Camat

oleh -174 views
Foto bersama Bupati dgn 4 camat penerima masker

BATURAJA, Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan masker dalam rangka “Pencanangan Gerakan Sejuta Masker Bagi Masyarakat OKU”. Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU, Sabtu (11/4/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Kadis Sosial Syaiful Kamal, Kadis Kominfo Priyatno Darmadi, Sekdis Kesehatan Rozali yang juga Juru Bicara Satgas Covid-19, dr. Hadi Sukanto serta undangan lainya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan bahwa gerakan sejuta masker OKU ini kerjasama Pemkab OKU dengan Harian OKU Ekspres, untuk tahap awal dibagikan sebanyak 200 ribu masker untuk empat kecamatan.

Kecamatan tersebut yakni : Kecamatan Lengkiti, Lubuk Raja, Pengandonan dan Kedaton Peninjauan Raya. Masker diserahkan secara simbolis sebanyak 2000 masker diterima langsung oleh 4 Camat dan Juru Bicara Covid-19 RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto, sementara sisanya untuk Kecamatan lain akan didistribusikan dalam waktu dekat.

Bupati serahkan masker secara simbolis kepada Camat

Bantuan masker  kepada masyarakat ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai atau memperlambat laju penyebaran Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 di Kabupaten OKU.

Bupati OKU memerintahkan kepada Camat agar secepatnya bantuan masker ini didistribusikan, harus benar-benar dipilih penerimanya, utamanya untuk masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah.

Setelah memberikan bantuan tersebut Bupati OKU kembali menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, patuhi anjuran yang disarankan pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Antara lain selalu menjaga kesehatan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, berolahraga, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker disaat berpergian/keluar rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Johan Anuar Mantapkan Diri Sebagai Calon Bupati OKU