Anggota DPRD OKU Naproni Serap Aspirasi Di Kelurahan Sekarjaya

oleh -98 views
Anggota Dewan dari PKS, Naproni, SKom, MM

BATURAJA OKU-Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Naproni, SKom, MM  melaksanakan reses II namun ini yang pertama di RT 13 Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Kecamatan Baturaja Timur OKU, Kamis (5/12/2019).

Anggota dewan Roni yang biasa dipanggil sehari-harinya mengatakan, reses dilaksanakan sebagai bentuk tahapan penyerapan aspirasi masyarakat dan Reses ini dilakukan oleh setiap anggota DPRD, dengan tujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, kata politisi PKS ini.

Ia menjelaskan, dari usulan-usulan masyarakat dari RT 13, 15, 17 RW 5 yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan DPRD OKU.

Sambutan dari anggota DPRD OKU, Naproni

Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati OKU yang kemudian diteruskan pada Dinas, Badan  terkait yang ada di Pemkab OKU, ujarnya.

Ditambahkannya, aspirasi yang diterima dari masyarakat berbeda-beda. Dan yang paling menonjol dan dapat dirangkum adalah AJAL (Air, Jalan dan Listrik) kata Roni sambil tersenyum. Masalah infrastrukur untuk pembangunan RW 5 Kelurahan Sekarjaya atau yang biasa disebut RS Sriwijaya.

Ketua RT 15 H. Heri Haryadi mengusulkan, seperti kebutuhan Jalan,  pembuatan WC, Lapangan sarana umum, Tenda hajatan, Pengerasan jalan, pembuatan siring. Pemasangan belum terealisasi sampai kini walaupun pipanya sudah terpasang.

Pemasangan Listrik menjadi urgen, jaraknya sekitar 300 meter, bahkan satu rumah warga mengaliri untuk 7 buah rumah yang ada di lorong Rawa Bangun satu dan Rawa Bangun dua.

Warga mengikuti Reses Ke-II Anggota Dewan

Ketua RT 13, Erlan Yudensi mengusulkan pembangunan siring, lampu jalan. Sedangkan Ketua RT 19, Darmawansyah mengusulkan pembangunan Siring, karena pada waktu banjir tempo hari Siringnya ambruk, sampai sekarang belum ada realisasi untuk perbaikannnya.

Sedangkan Siring tersebut merupakan skala prioritas bagi warga RT 19 karena berdekatan dengan Pasar RS. Dijelaskannya apakah Siring tersebut sudah dibahas apa belum ditingkatan Kelurahan, Kecamatan. Memang beberapa waktu lalu sudah diperiksa Dinas PU, ujarnya.

Baca Juga :   Survei Kerangka Sampel Area (KSA) Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Kemudian Ketua RW 5, Erwanto mengusulkan untuk warganya pemasangan PAM. Yang tak kalah pentingnya kami berkeinginan RW 5 ini dibangun Gapura seperti di daerah Lampung.

Selanjutnya Lurah Sekarjaya Eldaniati mengusulkan direalisasikannya lampu penerangan jalan dengan tenaga Surya, perkiraannya bulan Februari 2020, pembangunan Poskamling terkendala belum adanya surat hibah dari warga.

Foto bersama saat Reses Ke-II DPRD OKU

Dilanjutkan Ibu Lurah, yang menjadi prioritas di daerahnya adalah bagaimana pencegahan banjir yang selalu menghantui warganya disaat musim penghujan tiba, oleh sebab itulah kami mohon kepada wakilo kami yakni Naproni agar dapat membawa dan mengusukkannya ke instansi terkait dan kalau bisa dijaga dan dipertahankan usulan warga kami tersebut, pintanya.

Anggota Dewan Naproni yang dalam reses tersebut pun berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing RT, RW  dapat disampaikan kembali pada Musrembang tingkat Kelurahan hingga Kecamatan dan tingkat Kabupaten.

Roni juga menambahkan aspirasi tersebut dapat mewakili kebutuhan mendasar dari setiap golongan masyarakat. saya akan perjuangkan harapan masyarakat yang telah diserahkan kepadanya, semua usulan ini akan saya kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya, pungkasnya (yudi).