Anggota DPRD Dari Gerindra Bersama Kapolsek Lubukbatang Tinjau Banjir di Gunung Meraksa

oleh -119 views
Anggota DPRD Gerindra bersama Muspika Lb Batang

LUBUKBATANG OKU-Banjir yang melanda kawasan Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat perhatian sejumlah pihak, Jumat (7/2/2020).

Salah satu pihak yang turun langsung ke lokasi bencana banjir di Desa Gunung Meraksa adalah Anggota DPRD OKU asal partai Gerindra Yoelandre Pratama Putra, SIP bersama Kapolsek Lubukbatang AKP Ujang Abdul Azizi, SE.

Yoelandre meninjau lokasi bencana banjir bersama unsur Muspika Kecamatan Lubuk Batang yaitu Camat Lubukbatang Helni Purwaningsih dan Kapolsek Lubukbatang AKP. Ujang Abdul Azis didampingi Pjs. Kepala Desa Gunung Meraksa Sobirin.

Robongan saat meninjau banjir Gunung Meraksa

Walaupun banjir tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun ratusan rumah terendam air yang merupakan efek naiknya debit air sungai Wall itu, semoga banjir ini lekas surut dan tidak meluas ke wilayah lain, ujar Anggota DPRD asal Gerindra ini.

Menurut Yoelandre kehadirannya langsung meninjau lokasi banjir adalah untuk memberikan suport kepada masyarakat yang terdampak banjir, serta ingin mengetahui kebutuhan yang mungkin mereka perlukan.

Yoelandre yang merupakan putra daerah asli Desa Gunung Meraksa itu menuturkan bahwa memang beberapa hari terakhir wilayah Desa Gunung Meraksa dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas sedang, hal itulah yang menyebabkan meluapnya air sungai Wall.

Kapolsek bersama Camat Lubukbatang

“Saya berharap masyarakat di wilayah aliran sungai diseluruh diwilayah OKU dapat terus meningkatkan kewaspadaan, karena curah hujan masih tinggi, banjir dapat terjadi setiap saat,” ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra Sejahtera itu.

Sebagai putra daerah Yoelandre juga mengucapkan terimakasih kepada unsur Muspika Kacamatan Lubuk Batang dan Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kabupaten OKU yang cepat merespon musibah banjir yang terjadi didaerahnya dengan langsung turun memantau dan membantu evakuasi di lokasi banjir.

Baca Juga :   HADIAH MOBIL, Lebih 2.000 Peserta JASS #9 Siap Taklukan Bumi Serasan Seandanan

Banjir yang melanda wilayah Desa Gunung Meraksa terjadi sejak Kamis (6/2/2020) sore dan air makin tinggi pada Jumat dinihari, ketinggian air mencapai 1,5 meter dan merendam sedikitnya 140 rumah, pungkasnya (bw/yd).