Andri Martin, SE Tinjau Penerapan Prokes Mulai dari TK-SLTA di Tanjung Enim

oleh
Camat monitoring di TK Tanjung Enim

TANJUNG ENIM, Samudra.News-Camat Lawang Kidul Andri Martin,SE monitoring Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di beberapa Sekolah diantaranya di SMK Bukit Asam. Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Lawang Kidul-Muara Enim, (13/9/2021).

Selain melaksanakan monitoring pelaksanaan sekolah tatap muka mulai darr Tingkat SLTA, Tingkat SLTP, SD dan TK, Camat Lawang Kidul juga monitor Swab Antigen Gratis untuk peserta CPNS dan P3K di Puskesmas Tanjung Enim.

Dalam monitoring ke sekolah dan Puskesmas tersebut, Camat Andri Martin ditemani Lurah Pasar Tanjung Enim dan Lurah Tanjung Enim. Untuk mengetahui pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang dilakukan Sekolah tersebut sudah mengikuti Protokol Kesehatan yang ditetapkan atau tidak.

Camat monitoring di SMP Negeri I Tanjung Enim

Saat monitoring di SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Camat beserta rombongan disambut Kepala Sekolah Evi beserta perangkat sekolah. Dalam peninjauan tersebut PTMT yang di tinjau Camat dan rombongan sudah menerapkan protokol kesehatan. Prokes sudah berjalan dengan baik. Mulai dari alat ukur suhu tubuh, wastafel, hand sanitezer dan lainnya disiapkan di sekolah ini, katanya.

Di SMK Bukit Asam tersebut, Camat Lawang Kidul Andri Martin mengatakan kepada para murid jangan melepas masker di waktu masuk sekolah dan sesudah pulang sekolah, kemudian harus langsung segera pulang kerumah jangan berkumpul kumpul dan menghindari kerumunan.

Camat juga mengajak kepada para siswa untuk menginformasikan kepada orang tua dan keluarga terdekat untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan agar memperkecil kemungkinan terkena Covid-19.

Camat, Andri Martin monitor di SMK Bukit Asam

Andri Martin tidak henti-hentinya mengajak dan menginformasikan bahaya pandemi Covid-19 tersebut, baik kepada  para siswa atau murid, para guru dan pihak sekolah maupun masyarakat tentang kesadaran mematuhi protokol kesehatan 5M sangat penting untuk mengurangi dan memperkecil sekaligus memutus mata rantai penularan Covid-19 tersebut.

Baca Juga :   Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi dan Pengurus DWP OKU Resmi Dikukuhkan

Setelah melakukan monitoring  ke siswa yang sedang melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di ruang-ruang kelas, perpustakaan, ruang tamu. Camat Lawang Kidul melakukan pengecekkan sarana dan prasarana pendukung yang telah disiapkan oleh pihak Sekolah  selama menghadapi pelaksanaan PTMT berlangsung.

Jika Pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka terbatas ini berlangsung dengan baik serta para Guru dan Murid tetap mematuhi protokol kesehatan, mudah-mudahan kedepannya pembelajaran tatap muka akan terus dilaksanakan.

Camat berharap semoga PTMT ini terus berjalan karena kita tahu Lawang Kidul (Tanjung Enim) bukan lagi zona merah dan kita harapkan warga tetap lakukan prokes (protokol kesehatan) yang ketat saat berkegiatan di luar rumah, pungkasnya (herdi/yd).