Alumni SMPN 2 OKU Gelar Halal Bi Halal, Ini Pesan Ketum Yang Juga Hakim Tinggi di Provinsi Babel

oleh -501 Dilihat
Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH yang kini menjabat Hakim Tinggi Provinsi Bangka Belitung,

BATURAJA,Samudra.News-Ratusan Alumni SMPN 2 OKU semua angkatan beserta Guru Pensiunan, Kepala Sekolah dan Guru menggelar kegiatan Halal Bi Halal. Bertempat dihalaman Rumah Ketua Umum IKA SMPN 2 Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Kamis malam (11/04/2024).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri ratusan disemua Angkatan terlihat Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH yang kini menjabat Hakim Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Ketua Harian IKA SMPN 2 OKU sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumsel terpilih Sri Mulyadi, SE, MSi, Anggota DPRD OKU H. Yusirwan, para pensiunan, Guru guru SMPN2 dan para Alumni lainnya.

Acara Halal Bi Halal berlangsung hangat, meriah dan penuh kekeluargaan. Kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU Angkatan 1979, Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH, menyampaikan Halal Bihalal ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam menjalin silaturahmi sesama alumni.

Para Alumni SMPN 2 OKU dan Guru guru yang sempat hadir diacara halal bi halal

Halal Bi Halal yang digelar, kata Dia, merupakan momentum  yang pas untuk mempererat tali silaturahim usai menjalani puasa ramadhan 1445 H. Kami jarang ketemu, alhamdulillah kini kehadiran para alumni SMPN 2 OKU ini menjadi momentum silaturahmi dan nostalgia tentang kenangan selama menjadi siswa putih biru di sekolah yang terletak di Jantung Kota Baturaja-OKU.

Waktu Halal Bi Halal inilah yang cocok untuk saling bertemu mengingat setiap alumni mempunyai kesibukan yang sulit untuk ditinggalkan, kata Erwantoni, yang kegiatan sehari-harinya menjadi Hakim Tinggi di Provinsi Bangka Belitung ini.

Ketua IKA SMPN 2 OKU, Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH berikan cindramata kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 OKU, Sapto Surono yang juga alumni angkatan 1983

Erwantoni juga menyebut bahwa para alumni itu memiliki profesi yang beragam, mulai dari pejabat pemerintah, TNI, Polri, petani, jurnalis, guru, aktivis, hingga pengusaha. Dia berharap, para Alumni terus bisa menebar kemanfaatan dan memberikan kontribusi yang nyata bagi lingkungannya masing-masing.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Hasil Kerja Pansus Dan Pengambilan Keputusan DPRD

“Halal Bi Halal tersebut digelar dalam rangka bersilaturahmi sekaligus saling bermaafan dengan sesama alumni usai merayakan hari kemenangan Idul Fitri pada Rabu (10/04/2024) kemarin. Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua, semoga Allah SWT mengabulkannya, semoga kita semua mampu eksis secara konsisten demi menyambung silaturahmi alumni dengan teman-teman lainnya, ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 OKU Sapto Surono yang juga Alumni Angkatan 1983, sebelum menyampikan pesan dan kesanya ia memberikan pantun buat Ketua IKA SMPN 2 OKU “Bunga Mawar Bunga Melati, yang lain bisa ditawar. Bapak Erwantoni selalu ada dihati.”

Guru pensiunan SMP Negeri 2 OKU yang mendapat bingkisan tali kasih dari Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU, Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH

Dilanjutkannya, bahwa eksistensi alumni harus terus dirawat dan dikembangkan sebagai sarana pengembangan diri serta silaturahmi alumni lintas angkatan dengan almamaternya. Sebagai Kepala Sekolah dan alumni SMP Negeri 2 OKU ia merasa bangga kepada para alumni yang sukses dibidangnya masing masing.

Contohnya Bapak Dr. Erwantoni, SH, MH ini, seorang pejabat tinggi namun ia selalu rendah hati, mari kita doakan semoga beliau dari Hakim Tinggi menjadi Hakim Agung. Ada juga Anggota DPRD Provinsi Sumsel terpilih dari Partai Gerindra Saudara Sri Mulyadi, SE, MSi, Saudara H. Yusirwan saat ini sebagai Anggota DPRD OKU dari partai Golkar dan banyak lagi alumni yang sukses dibidangnya masing masing, ujarnya.

“Alumni adalah elemen terpenting sebagai instrumen silaturahmi, peran dan kontribusi alumni sangat dibutuhkan untuk mendukung segala bentuk pembangunan dan pengembangan daerah di tengah perkembangan dunia yang begitu cepat. Namun juga didukung oleh keberadaan alumni yang jika disinergikan dengan potensi daerah akan menghasilkan percepatan dan pengembangan daerah di berbagai bidang,” tutur Kepsek SMPN 2 OKU ini.

Sapto berpesan bahwa para alumni harus terus berpegang teguh pada nilai-nilai diri seperti taqwa, ikhtiar, tawadhu dan istiqomah sebagai modal sosial serta spiritual dalam menjalani hidup di Masyarakat, pungkasnya. (yudi)