ALUMNI SMPN 2 BATURAJA OKU Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

oleh -511 views
Foto bersama para Alumni SMPN 2 OKU sebelum kegatan

BATURAJA,Samudra.News-Pengurus Alumni SMP Negeri 2 Baturaja OKU memiliki cara tersendiri didalam merespons dampak yang ditimbulkan oleh wabah Virus Corona atau Virus Corona Disease (Covid-19).

Ketua Alumni SMPN 2 Dr. Erwantoni, SH, MH yang diwakili Wakil Ketua Hodebi atau yang biasa dipanggil sehari-hari Debi dengan cepat tanggap merespon dampak sosial ekonomi yang dihadapi warga Baturaja OKU terutama bagi warga yang kurang beruntung (Miskin).

Seperti halnya yang dilakukan Debi bersama rekan-rekan sesama Alumni SMP Negeri 2 Baturaja menyerahkan paket Sembako bagi warga yang terdampak langsung akibat Virus Corona (Covid-19), Rabu (15/4/2020).

Pembantu RT dan Ibu Manula yg mendapat sembako

Acara sosial yang dimotori Ketua Alumni SMPN 2 Baturaja bekerjasama dengan rekan-rekan sesama Alumni SMPN 2 yang ada di Kota Baturaja dan Palembang. Kegiatan Bakti Sosial Ika SMPN 2 OKU Baturaja mengambil tema “Kami Peduli, Diam Dirumah Saja Biarkan Kami Bekerja”.

Paket-paket itu dibagikan kepada sejumlah Tukang Becak, Tukang Ojak, Pengumpul Sampah, Gerobak Asongan, Tukang Sapu Jalan, Pembantu Rumah Tangga dan Para Manula.

Kami berharap bantuan yang tak seberapa nilainya ini bisa sedikit meringankan beban hidup teman-teman senasib sepenanggungan di wilayah Kota Baturaja dan sekitarnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Alumni SMPN 2 OKU, Debi mengungkapkan bahwa paket pembagian sembako itu merupakan hasil kerjasama antara Alumni yang berada di perantauan maupun Alumni yang ada di Kota Palembang, Baturaja bahkan Jakarta.

Pemulung sampah yang diberikan paket sembako

Acara kali ini merupakan tahap pertama yang bakal digelar berkesinambungan, melihat situasi dan kondisi dalam bulan ini. Untuk tahap berikutnya, pembagian sembako akan menyasar masyarakat yang membutuhkan dan dikemas lebih baik lagi, ujarnya.

Pembagian paket sembako ini rencananya akan kami gelar secara besar-besaran dan berkelanjutan dengan melibatkan mayorotas Alumni SMP Negeri 2 yang saat ini jumlahnya sekitar 2000 Alumni termasuk Istri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Istri mantan Wakapolda Sumsel, Istri Bupati OKU Kuryana Azis, terangnya.

Baca Juga :   Dipasangnya Tapping Box, Membantu Kenaikan PAD Pemkab OKU

Ia menjelaskan, Alumni SMP Negeri 2 OKU merupakan organisasi sosial dikelola secara profesional oleh sejumlah alumni SMP Negeri 2 OKU dengan pembina yang semuanya cukup dikenal dilingkungan Bumi Sebimbing Sekundang.

Bakti Sosial inilah salah satu bakti kami untuk warga OKU tercinta. Kami harap Alumni SMP Negeri 2 OKU di manapun bisa turut serta dalam acara sosial ini, ungkap terang Debi yang usai pembagian pulang ke Palembang dimana ia berdomisili.

Pembagian ke Abang Becak dan Bentor

Pembagian Sembako ini kami prioritaskan kepada pengemudi Bentor, Tukang Becak, Tukang Parkir, Tuakng Pemungut Sampah, Pembantu Rumah Tangga serta masyarakat yang membutuhkan di Kota Baturaja.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan paket Sembako dari Alumni SMPN 2 OKU, Firman yang sehari-harinya pemungut sampah, mengucapkan rasa syukur mendalam atas kepedulian para Alumni SMPN 2 OKU. Syukur Alhamdulillah dan terima kasih mendalam atas kepedulian para Alumni SMPN 2 OKU, kata Firman secara singkat.

Wakil Ketua Alumni SMPN 2 Debi, menghimbau kepada saudara-saudara kita yang mampu dan berkecukupan, agar kiranya dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung, yang saat ini terkena dampak Virus Corona (Covid-19). Semoga kegiatan kita hari ini dapat menggugah hati para dermawan lainnya, pungkasnya (yudi).