ALHAMDULILLAH, Pasien Covid-19 OKU Dinyatakan Sembuh Kini Jadi 11 Orang

oleh -134 Dilihat
Juru bicara Covid-19 jelaskan perkembangan terkini

BATURAJA, Samudra.News-Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU. Bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula SKB Baturaja, Jumat (5/6/2020).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, SKM, MKes menginformasikan update data kemarin hingga hari ini Jumat, 05 Juni 2020 sampai pukul 10.00 WIB.

ODP sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 8 orang, dan untuk terkonfirmasi positif ada penambahan 1 orang sehingga menjadi 38 orang dan pasien sembuh juga ada penambahan sebanyak 4 orang kini total yang sembuh sebanyak 11 orang.

Mengenai bertambahnya 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dikatakan Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali, SKM kemarin kita telah menerima laporan dari BBLK Sumsel mengenai hal tersebut.

Saat ini pasien sudah di Isolasi di Rumah Sakit Antonio untuk menjalani karantina untuk dilakukan pemeriksaan secara berkala karena yang bersangkutan tidak mengalami gangguan kesehatan (OTG).

Penjelasan Juru bicara Satgas Covid-19 OKU

Penambahan konfirmasi positif 1 orang ini atas inisial T umur 70 tahun beralamatkan di Kecamatan Sinar Peninjauan, penambahan ini bukanlah cluster baru, tetapi merupakan hasil tracing kontak dengan pasien lama/cluster lama inisial S.

Dijelaskan juga juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU ada 4 orang tambahan pasien sembuh atas inisial H, inisial W, inisial D, dan inisial R, saat ini yang bersangkutan telah pulang kerumah, namun masih harus menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan.

Tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU terus menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU dan yang paling utama adalah disiplin dan kesadaran individu masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Gubernur Resmikan Jembatan, Menteri Pertanian Bantu Bibit Pertanian & Peternakan