AL-QURAN ADALAH TUNTUNAN DAN PEDOMAN HIDUP UMAT ISLAM

oleh -38 views

BATURAJA OKU– Pemkab OKU pada hari ke-20 bulan puasa kembali melakukan Safari Ramadhan 1439 H di desa Karang Lantang Kecamatan Muara Jaya. Bupati H Kuryana Azis didampingi Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Angota DPRD dari Partai Hanura Ramawala, Ketua TP PKK OKU Ny Badiar Dewi Kuryana, Istri Dandim 0403/ OKU, Sekda OKU DR H Achmad Tarmizi, Kepala SKPD, Ketua Baznas, Manager BPR Baturaja, Ketua HIPMI OKU Leonardo dan rombongan lainnya. Senin (04/06).

Dalam kesempatan silaturahim dengan warga desa Karang Lantang, Bupati OKU, H Kuryana Azis mengatakan, Safari Ramadhan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat Kecamatan Muara Jaya. Safari Ramadhan ini merupakan bentuk komitmen Pemkab OKU untuk menjaga tali silaturahim dan hubungan emosional dengan masyarakat.

Ia mengatakan, melalui kegiatan Safari Ramadhan sebagai upaya Pemkab OKU untuk mendekatkan kepada masyarakat. Melalui Safari Ramadhan ini, kita semakin meningkatkan silaturahim sehingga saling mengenal dan juga dapat mendengarkan aspirasi masyarakat. Menurutnya, sebagai Bupati OKU selalu untuk turun ke masyarakat sebagai bentuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, bila tidak mendekati masyarakat maka pemimpin itu tidak akan dikenal masyarakatnya.

Menjawab permintaan tokoh masyarakat, Bupati mengapresiasi permintaan tersebut berupa “Perbaikan jalan dan lampu penerang jalan”, menurutnya pemkab OKU sudah menganggarkan dana sebesar Rp 5 milyar untuk pembangunan di kecamatan Muara Jaya. Bupati juga berpesan kepada pemerintah kecamatan sampai pemerintahan di desa, bagi masyarakat yang sudah mampu agar dapat membantu mareka yang mengalami kesusahan, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati OKU  H Kuryana Azis menyerahkan bantuan untuk Masjid At-Taqwa berupa Genset, Al-Quran, Jam Dinding, Kelengkapan Masjid dan lain sebagainya. Disamping itu juga diserahkan bantuan berupa uang tunai untuk anak dari keluarga tidak mampu. Ditempat yang sama salah satu tokoh pemuda OKU, saat ini menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di kabupaten OKU Leonardo yang biasa dipanggil Leo, turut menyumbang berupa Lampu Emergensy.

Baca Juga :   PEDULI GURU HONOR, PGRI OKU Solidaritas Pencegahan & Penyebaran Covid-19 Dengan Bagikan Sembako

Menurut Leo, kalau bantuan berupa jam dinding, sound sistem, ambal, dan lainnya. Sudah banyak yang menyumbang, namun karena daerah ini jauh dipelosok kota dan disini sering mati lampu, makanya ia berinisiatif menyumbang lampu emergensy. Siapa tau bermanfaat bagi warga desa Karang Lantang Muara Jaya ini. Maklum ia selama ini dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses di kota Baturaja OKU.

Pada kesempatan itu juga disampaikan ceramah agama oleh Ustadz Farhan Jadit dari Ulu Ogan, yang memperistri keponakan H Kuryana Asiz yang berasal dari desa Tanjung Kemala  Baturaja Timur. Dalam ceramahnya, Ustadz yang menyampaikan keutamaan sholat berjemaah, untuk itu ia mengajak masyarakat selalu memakmurkan masjid terutama kaum laki-laki. Masjid merupakan rumah Allah, melaksanakan sholat berjamaah di masjid merupakan perintah Allah.

Ia juga mengajak para jemaah untuk terus meningkatkan ibadah selama Ramadhan 1439 H sehingga meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Nabi Muhammad SAW berpesan kepada umat muslim, Al-quran  tuntunan dan pedoman hidup umat Islam adalah petunjuk hidup bagi manusia. Beliau juga meninggalkan dua pusaka yang sangat penomenal kepada umat Islam yakni “Al-Quran dan Hadis”. Al-Quran merupakan mukjizat beliau yang sangat berharga bagi umat Islam hingga kini. Kitab suci yang diturunkan didalam bulan ramadhan , didalamnya terkandung petunjuk dan pedoman bagi umat manusia dalam mencapai kebahagian hidup di dunia maupun akhirat. Tutupnya. (yudi)