AKTOR DWI SASONO Ditangkap Polisi, Postif Pengguna Narkoba

oleh -31 views
Saat jumpa pers atas penangkapan artis Dwi Sasono

JAKARTA, Samudra.News-Artis papan atas Dwi Sasono ditangkap kepolisian Polda Metro Jaya dikarenakan ia penyalahgunaan narkoba jenis Ganja.

Aktor Dwi Sasono dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis Ganja. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan persnya di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (1/6/2020).

Pelaku juga urinenya positif, Kabud Humas juga mengatakan Dwi Sasono sendiri sudah mengakui mengonsumsi ganja. Bahkan, dia konsisten mengonsumsi itu selama sebulan terakhir.

Hasil pemeriksaan awal yang bersangkutan memang mengakui sebagai pengguna narkotika jenis ganja tersebut. Memang rutin selama hampir sebulan ini, sambungnya.

Atas kasus ini, Dwi Sasono sudah resmi ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan. Kita sudah melakukan penahanan, tuturnya.

Lelaki 40 tahun ini rupanya diciduk polisi di kediamannya yang berlokasi di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dia ditangkap karena kepemilikan Ganja.

Dari hasil pemeriksaan sejauh ini, Dwi Sasono mengaku mengonsumsi ganja karena susah tidur. Pelaku mengonsumsinya secara sembunyi-sembunyi sehingga tidak diketahui istrinya yang juga seorang penyanyi, Widi Mulia.

Kami masih menyelidiki kemungkinan lain. Termasuk memeriksa rambut, ujar Yusri. Polisi kini memburu satu pelaku lain yang memberikan Ganja tersebut kepada Dwi Sasono.

Artis papan atas Dwi Sasono

Yang bersangkutan terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 111 UU Narkotika. Hukuman paling singkat lima tahun penjara, kata Kabid Humas Metro Jaya.

Dwi Sasono membintangi banyak film ternama. Sebut saja ada Critical Eleven, Chrisye, Dua Garis Biru hingga 3 Dara 2. Dia adalah suami dari penyanyi Widi Mulia.

Sejak awal 2020, aparat kepolisian memang berhasil meringkus sejumlah nama selebritis terkenal Tanah Air atas kasus penyalahgunaan narkoba maupun psikotropika.

Baca Juga :   Pelepasan Purna Tugas Kepala Dinas PU PR Pemkab OKU

Sebut saja ada Lucinta Luna yang ditangkap pada 11 Februari di sebuah apartemen di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dari situ, Lucinta Luna ketahuan positif menggunakan benzodiazepine.

Lalu ada juga Vitalia Sesha, Vanessa Angel, Tio Pakusadewo, Naufal Samudra hingga yang paling terbaru, Roy Kiyoshi.

Sebagai pendatang baru, Dwi terbilang cukup berhasil. Dalam ajang MTV Indonesia Movie Award 2007, ia masuk dalam 3 nominasi sekaligus, yaitu Most Favorite Actor (Mengejar Mas-Mas).

Kemudian Most Favorite Supporting Actor Pocong 2, serta Breaktrough Actor/Actress Mengejar Mas-Mas. Sayang, Dwi belum beruntung, karena tak satu pun dari kategori itu yang dimenangkannya, pungkasnya (int).