AKP Ujang Abdul Aziz Pimpin Langsung Vaksinasi Tahap Pertama di Polsek Baturaja Barat

oleh -63 views
Salah satu personel polres yang di vaksin

BATURAJA,Samudra.News-Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang Abdul Azis, SE beserta  Personil Polsek Baturaja Barat menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk jajaran Polres OKU. Kali ini, vaksinasi menyasar personel Polsek sebanyak 50 orang. Bertempat di di Puskemas Tanjung agung Kec.Baturaja Barat, Senin (1/3/2021).

Hari ini sebanyak 50 Anggota Polisi mulai dari Pimpinan hingga staf Polsek Baturaja Barat menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanjung Agung, kata Kapolsek AKP. Ujang Abdul Aziz.

Ujang Abdul Aziz mengatakan, kegiatan vaksinasi ini, merupakan program Pemerintah Pusat agar terhindar dari virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19. Anggota Polri sebagai garda terdepan, tentu mendapat prioritas waktu lebih dulu untuk mendapatkan vaksinasi. Kami menargetkan vaksinasi untuk anggota Polsek ini sehari sudah selesai, katanya.

Untuk merealisasikan target tersebut, Ujang begitu beliau biasa disapa rekan-rekannya menyebut jika pihaknya mengerahkan sekitar 50 Anggota. Untuk itu ia bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanjung Agung.

Kapolsek Baturaja Barat, AKP Ujang Abdul Aziz

Sebagai pioner kegiatan vaksinasi ini. Selain 50 anggota itu, ada juga anggota Polri yang tidak ikut program vaksinasi tersebut. Mereka ada yang punya riwayat penyakit dan tentu tidak boleh untuk dilakukan vaksinasi Covid-19.

Dilanjutkannya, sebelum melaksanakan penyutikan vaksinasi dilaksanakan scrining terlebih dahulu dengan tahapan sebagai berikut :

a). Meja 1 : Pendataan

b). Meja 2 : cek kontrol kesehatan

c). Meja 3 : Vaksinasi

d). Meja 4 : Pemeriksaan Akhir.

Diinformasikan untuk yang melakukan vaksin pada hari Selasa (2/3/2021) dijadwalkan sebanyak 50 orang.  Kegiatan berakhir sekira pukul 12.30 Wib dan berjalan dengan aman dan kondusif.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk penerapan disiplin dan agar semua orang dapat mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan dan memutus mata rantai virus Covid-19 serta upaya pencegahan terjadinya tindak pidana.

Baca Juga :   WABUP OKU Pimpin Apel Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Kegiatan pendistribusian berlangsung sehubungan dengan telah terjadwalnya giat vaksinasi dari pemerintah untuk tenaga kesehatan Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).