Akhirnya Desa Kotabatu Warkuk Ranau Selatan Punya Pj Kades

oleh -187 Dilihat
Bupati Popo Ali menyampaikan sambutannya

MUARADUA OKUS-Bupati OKU Selatan, Popo Ali melantik dan mengambil sumpah jabatan Pj Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Kotabatu Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Ali Sambas yang menggantikan Kades lama yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD OKU Selatan dari Partai Demokrat, Selasa, (12/02).

Dari pantauan media acara pelantikan tersebut dihadiri, Wakil Ketua DPRD, FKPD, para Asisten, Para Kepala OPD, Camat, TP PKK Kecamatan dan Desa, Kepala Desa dan undangan lainnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya, mengucapkan “Selamat dan semoga Sukses kepada Pejabat Kepala Desa Kotabatu Ranau, sebagai Pengganti Antar Waktu yang telah dipecaya untuk mengemban Amanah sebagai Kepala Desa sesuai harapan masyarakat.

Selain itu Bupati juga mengajak seluruh perangkat desa dan lapisan masyarakat untuk mendukung dan membantu Pj Kepala Desa Ali Sambas yang baru saja dilantik dalam menjalankan setiap tugas dan kewajibannya agar pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan hasilnya dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali juga menyampaikan untuk kelancaran pelaksanaan tugas pokok dalam rangka melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat, hendaknya menertibkan sistem administrasi di Desa, terutama yang berkaitan dengan pembukuan keuangan Desa dan penataan aset-aset Desa.

Selain itu Bupati meminta kepada Pj Kepala Desa yang baru saja dilantik bersama Perangkat Desa di bawah koordinasi Camat Warkuk Ranau Selatan untuk menetralisir terhadap setiap bentuk permasalahan yang timbul di Desa, ujarnya.

Contoh jika ada permasalahan baik dibidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan, hendaknya disampaikan kepada Camat yang merupakan perpanjangan tangan dari Bupati OKU Selatan yang berfungsi sebagai koordinasi seluruh kegiatan yang ada di Desa dan Kecamatan, tuturnya.

Baca Juga :   BUPATI LEPAS PEMBERANGKATAN JAMA'AH CALON HAJI OKU SELATAN

Di akhir sambutannya Bupati OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang lama, dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras serta pengabdiannya selama ini kepada masyarakat Desa Kotabatu. Mudah-mudahan akan menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi Pembangunan Kabupaten OKU Selatan kedepannya. Pungkasnya. (yk)